Maskapai Penerbangan Citilink Siapkan Hand Sanitizer Bagi Penumpang

Maskapai Penerbangan Citilink sudah satu minggu lebih menyiapkan Hand Sanitizer di beberapa titik

Maskapai Penerbangan Citilink Siapkan Hand Sanitizer Bagi Penumpang
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Station Manager Citilink Kupang, Jusup J Wenur 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Maskapai Penerbangan Citilink sudah satu minggu lebih menyiapkan Hand Sanitizer di beberapa titik seperti Check in Counter, Boarding Gate dan bagian Ticketing.

Sedangkan masker, belum disiapkan karena sesuai arahan dari pusat Citilink hanya menyiapkan Hand Sanitizer untuk membersihkan tangan dari segala aktifitas untuk mencegah tertularnya virus corona di area bandara.

Station Manager Citilink Kupang, Jusup J Wenur, kepada POS-KUPANG.COM, di Kupang, Minggu (8/3/2020), mengatakan penanganan awal cegah virus corona dengan menyiapkan Hand Sanitizer ini disiapkan di beberapa titik layanan.

Ferdi Leu: Demokrat Harus Berbenah Diri

"Kami siapkan saja, penumpang tidak wajib menggunakan, tapi disarankan kepada penumpang untuk tetap membersihkan tangan ketika beraktifitas di terminal bandara," tuturnya.

Tidak ada di terminal, kata Jusup, tiga toilet di dalam pesawat pun disediakan Hand Sanitizer.

"Kalau selama ini hanya sabun cuci tangan saja, tapi sekarang sudah disiapkam Hand Sanitizer di tiga toilet tersebut," tuturnya.

Hadapi Lemahnya Ekonomi Dampak Penyebaran Virus Corona, OJK Minta Ini pada Perbankan

Kata Jusup, langkaj ini dilakukan karena merupakan arahan pusat. Jadi baik di pusat maupun Citilink daerah semua menyediakan Hand Sanitizer.

Sedangkan untuk masker tidak ada arahan, sehingga tidak disiapkan. Karena sesuai arahan yang menggunakan masker hanya yang sakit saja.

Ketika disinggung mengenai steril pesawat, jawabnya, Garuda Group janggar pesawat di bawah GMF. Jadi dimana prosedurnya sama.  "Selama pesawat terbang masuk hanggar maka dibersihkan," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved