Godgrant: Bahasa Inggris Dalam Beberapa Tahun Ke Depan Akan Dipakai Semua Orang

Kata Godgrant: Bahasa Inggris dalam beberapa tahun ke depan akan dipakai semua orang

Godgrant: Bahasa Inggris Dalam Beberapa Tahun Ke Depan Akan Dipakai Semua Orang
POS- KUPANG.COM/Vinsen Huler
Peserta kompetisi Story Telling antar SD se- Kota di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan, Sabtu (8/2/2020). 

Kata Godgrant: Bahasa Inggris dalam beberapa tahun ke depan akan dipakai semua orang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - SD Kupang Montessori School mengadakan kompetisi Story Telling antar SD se- Kota Kupang dengan tema bertajuk "International Folktales," Sabtu, (8/2) di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan ( LPMP) NTT.

" Kompetisi ini merupakan kegiatan yang baru pertama kalinya diadakan dan tema yang diusung International Folktales agar wawasan mereka semakin luas. Oleh sebab itu, kami sangat bersyukur karena akhirnya kami bisa menyelenggarakan kompetisi yang luar biasa ini," kata Ketua Yayasan Cahaya Anak Nusa, Godgrant H. Letik, S.Kom, M.Si, Sabtu ( 8/2/2020) di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan, Kupang.

TRIBUN WIKI: Lepaskan Kepenatan di Pantai Kalala Sumba Timur Sambil Main Sepeda Pantai dan ATV

Dikatakan Godgrant, Bahasa Inggris dalam beberapa tahun ke depan, akan menjadi bahasa yang akan dikuasai secara umum dan dipakai Semua orang.

Untuk itu di NTT ini, ujar Godgrant, salah satunya adalah dengan mengadakan kompetisi Strory Teling untuk menambah kepercayaan diri anak-anak, karena sejak mereka berada di bangku Sekolah Dasar (SD), mereka sudah dibiasakan untuk berbicara dalam Bahasa Inggris, menceritakan sesuatu kepada banyak orang dengan mimik, dengan gerakan dan itu butuh kepercayaan diri.

Dalami Dugaan Pungli di BPMD, Komisi 1 DPRD TTS Panggil Kaban PMD dan Sekda

Selain memberikan kepercayaan diri kepada anak-anak, ungkap Godgrant, juga untuk mendukung program Pemerintah Daerah tentang English Day.

Dikatakan Godgrant, sekarang ini minat berbahasa Inggris sangat tinggi. Sebagai buktinya, ujar Godgrant, sebanyak 25 Sekolah Dasar (SD) yang mendaftar. Hal ini menunjukkan bahwa Bahasa Inggris ini sangat dibutuhkan.

" Untuk tingkat SD, MI sudah ada 25 sekolah yang ikut mendaftar untuk ikut kegiatan ini dan itu sangat bagus untuk perkembangan kota Kupang," ucap Godgrant.

Prioritas kita untuk tahun-tahun ke depan adalah menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin dan dasarnya adalah bagaimana membudayakan Bahasa Inggris di Kota Kupang mulai dari tingkat SD/ anak-anak karena anak-anak daya tangkapnya lebih cepat bila dibandingkan dengan orang-orang dewasa.

Dirinya berharap hal ini bisa menjadi batu loncatan untuk ke depannya, pihaknya akan menyelenggarakan kontes-kontes atau kompetisi yang serupa bahkan untuk tingkat yang lebih tinggi SD, SMP dst.

Berdasarkan pantauan POS-KUPANG.COM, para juara dalam kompetisi Story Teling sebagai berikut:

*KATEGORI A (Kelas 1-3) :*
1. Queenzha Azkania Malelak (SD Stella Gracia)
2. Christy Ester Walengi (SD ESCS)
3. Lavena Hayley Djiauw (SD ESCS)
4. Carrisa Davina Nggai (SD Stella Gracia)
5. Berthin Christieta Naisoko (SD KIMS)

*KATEGORI B (Kls 4-6) :*
1. Jor Ell Paskah P. Letik (SD KIMS)
2. Riska Hutabalian (SD Citra Bangsa)
3. Kristian B. S. Bina (SD KIMS)
4. Arezo Najafi (SDI Oepoi)
5. Stefani C. Silalahi (SD KIMS). Cr3

(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Vinsen Huler)

Penulis: PosKupang
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved