Bupati TTS Pertanyakan Klaim RSUD SoE yang 5 Bulan Terakhir Belum Dibayar BPJS

Bupati TTS pertanyakan klaim RSUD SoE yang 5 bulan terakhir belum dibayar BPJS

Penulis: Dion Kota | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

POS-KUPANG.COM | SOE - Bupati TTS, Egusem Piether Tahun marah mengetahui klaim RSUD SoE sejak Oktober hingga bulan Februari nelum dibayarkan pihak BPJS.

Hal tersebut menurut Bupati Tahun dapat menyebabkan rumah daerah mengalami kolaps.
Oleh sebab itu pemda TTS akan segera bersurat kepada BPJS guna segera membayarkan hak pihak RSUD SoE.

" Bagaimana ini sudah lima bulan terakhir klaim RS belum dibayarkan pihak BPJS. Kalau model seperti ini kita akan pertimbangan kerjasama dengan BPJS karena ini sangat merugikan kita," ungkap Bupati Tahun kepada POS- KUPANG.COM, Senin (2/3/2020) saat ditemui di kantor Bupati TTS.
Lambatnya pembayaran klaim tersebut lanjut Bupati Tahun dapat berdampak pada pelayanan dan pembayaran jasa para tenaga medis di RSUD SoE.

Seekor Ikan Paus Terdampar di Pantai Wairungu Karera, Sumba Timur

" Kita akan segera keluarkan surat ke BPJS sehingga bisa membayar klaim kita. Ini bahaya, kalau lambat begini bisa dampak pada pelayanan dan pembayaran hak para tenaga medis," ujar Bupati Tahun.

Terpisah, Kepala BPJS Kabupaten TTS, Ifon Diana Manafe yang diminta komentarnya terkait komplain dari Bupati Tahun mengatakan, untuk klaim bulan Oktober dan November telah dibayarkan pihaknya. Namun untuk bulan Desember hingga Februari memang belum dibayar. Klaim bulan Desember sudah selesai diverifikasi oleh pihaknya dan akan dibayarkan pada Maret ini.

Kaskogabwilhan II Mayjen TNI Joko Warsito Disambut Pagar Betis Personel Satgas

Sedangkan klaim bulan Januari masih dalam tahap verifikasi. Untuk bulan Februari pihak BPJS masih masih menunggu pengajuan dari pihak manajemen RSUD SoE.

" Ada beberapa tahapan sebelum dibayarkan klaim dari pihak RSUD SoE. Mulai dari tahap pengajuan oleh manajemen RSUD SoE ke BPJS, lalu kita lakukan verifikasi, jika sudah oke, baru kita lakukan pembayaran. Tahapan ini membutuhkan waktu untuk berproses," jelasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved