Koperasi Profita Bejo Joyo Dukung Program Jokowi, Berdayakan Ekonomi Rakyat NTT

adir puluhan peserta dari berbagai unsur, baik pengusaha ternak, perikanan, homestay, tenun ikat, juga kaum muda dan wartawan.

Koperasi Profita Bejo Joyo Dukung Program Jokowi, Berdayakan Ekonomi Rakyat NTT
POS KUPANG/RYAN NONG
Seminar Entrepreneurship dan sosialisasi Koperasi Pro Bejo di Aula Kantor DPD RI Perwakilan NTT pada Senin (24/2/2020) sore. 

 
Koperasi Profita Bejo Joyo Dukung Program Jokowi, Berdayakan Ekonomi Rakyat NTT 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Koperasi Profita Bejo Joyo kini hadir di NTT. Sebagai Koperasi primer tingkat nasional yang diinisiasi oleh relawan Jokowi, Profita Bejo Joyo dilahirkan untuk mendukung program presiden Jokowi dalam rangka mewujudkan SDM Unggul Untuk Indonesia Maju melalui  pemberdayaan ekonomi rakyat.

Demikian disampaikan Ketua Umum Koperasi Profita Bejo Joyo Pusat Petrus Loyani saat Seminar Entrepreneurship dan sosialisasi Koperasi Pro Bejo yang berlangsung di Aula Kantor DPD RI Perwakilan NTT pada Senin (24/2/2020) sore. 

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Dinas Koperasi dan UMKM NTT Ir Ahmad Abas MM itu, hadir puluhan peserta dari berbagai unsur, baik pengusaha ternak, perikanan, homestay, tenun ikat, juga kaum muda dan wartawan.

Loyani mengatakan, di NTT terkandung potensi yang luar biasa, terutama dalam hal sumber daya alam. Oleh karena itu, Koperasi Profita Bejo Joyo hadir untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi, terutama untuk memberdayakan diri menjadi sumber daya unggul sebagaimana visi dan misi Presiden Jokowi.

"SDM unggul itu selalu berangkat dari kekuatan ekonomi, berangkat dari pendidikan yang baik, kesehatan yang baik," katanya. 

Ia menjelaskan, persoalan pada daerah tertinggal bukanlah karena daerah itu tidak berpotensi, tetapi hal tersebut terjadi karena manusianya yang belum diberdayakan. 

"Profita Bejo Joyo  hadir untuk membantu masyarakat memberdayakan diri memberi peran di jasa, manajemen, keuangan, marketing untuk menarik potensi dan memberdayakan kelompok masyarakat," katanya. 

Selain membangun cabang di wilayah NTT, di beberapa daerah lain bahkan telah dilakukan MOU dengan berbagai pihak terkait pengembangan sumber daya manusia dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Sebab katanya, koperasi didirikan untuk menyambung kebijakan dan pemberdayaan ekonomi rakyat, termasuk di wilayah NTT. 

Ketua Koperasi Bejo Joyo Cabang NTT Drs Mien Hadjon Pattymangoe menambahkan, merupakan sebuah keistimewaan NTT dipilih untuk dibentuk cabang koperasi ini. Hal ini tentu tak lepas dari julukan NTT  sebagai provinsi koperasi.  

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved