Sebut Teja Jadi Penjaga Gawang Utama Persib di Kompetisi Liga 1 2020, Begini Respon Pelatih Robert

Sebut Teja Paku Alam jadi penjaga gawang utama Persib Bandung di Kompetisi Liga 1 2020, begini respon pelatih Robert Rene Alberts

Sebut Teja Jadi Penjaga Gawang Utama Persib di Kompetisi Liga 1 2020, Begini Respon Pelatih Robert
KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. 

POS-KUPANG.COM | BANDUNG - Sebut Teja Paku Alam jadi penjaga gawang utama Persib Bandung di Kompetisi Liga 1 2020, begini respon pelatih Robert Rene Alberts. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, enggan berkomentar mengenai potensi Teja untuk menjadi kiper utama Persib.

Pelatih asal Belanda itu hanya menyebut, Teja terus menunjukkan peningkatan kemampuan yang signifikan.

"Teja menunjukkan progres yang sangat bagus. Kalian bisa lihat Teja kini lebih cepat dan stamina dia membaik. Kemampuannya meningkat pesat," kata Robert di Stadion Siliwangi, Minggu (23/2/2020).

Siapa Calon Penjaga Gawang Utama Persib Bandung di Kompetisi Liga 1 2020? Simak Infonya

Robert juga tak menampik bila dirinya menyukai karakter permainan Teja yang piawai memainkan peran sebagai sweeper keeper.

Dalam beberapa kesempatan, terlihat Teja tampil berani, keluar jauh dari sarangnya untuk menggagalkan serangan lawan.

Penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam
Teja Paku Alam ((Dok. Teja Paku Alam))

Selain itu, Teja juga mampu menjadi orang pertama yang bisa mengalirkan bola dari belakang ketika Persib dalam posisi sedang akan membangun serangan.

Ini Tawaran Menarik, Tinggal di Kota Ini Dikasih Insentif Rp 2 Juta/Bulan, Anda Tertarik?

"Dia adalah kiper yang suka bermain di belakang garis (tengah lapangan), jadi dia adalah kiper yang positif dengan pendekatan permainan yang kami terapkan," ucap Robert.

Adapun pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, juga memuji perkembangan yang ditunjukkan Teja. Pelatih asal Brasil itu senang karena Teja menunjukkan performa apik dalam dua pertandingan terakhirnya.

"Dia sudah menunjukkan dua permainan yang bagus. Teja pun menunjukkan kepada saya di dua laga dengan performa yang bagus," kata Passos.

Menyoal siapa yang akan menjadi kiper utama Persib, Passos mengatakan semua memiliki kesempatan yang sama. Sebab, dua kiper Persib lainnya, I Made Wirawan dan Dhika Bayangkara, pun terus menunjukkan progres yang signifikan.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved