KPU Belu Cek Jumlah Dukungan dan Penyebaran Dukungan Paket Viva Mateke

pengecekan dukungan dan penyebaran dukungan. Pengecekan tersebut berkaitan dengan kecocokan dan keabsahan dokumen.

KPU Belu Cek Jumlah Dukungan dan Penyebaran Dukungan Paket Viva Mateke
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Calon bupati-wakil bupati Belu dari jalur perseorangan, Vinsensius Loe-Arnaldo da Silva Tavares atau Paket Viva Mateke.

KPU Belu Cek Jumlah Dukungan dan Penyebaran Dukungan Paket Viva Mateke

POS KUPANG.COM| BETUN---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu melakukan pengecekan jumlah dukungan dan penyebaran dukungan dari pasangan calon bupati-wakil bupati Belu, Vinsensius Loe-Arnaldo da Silva Tavares atau Paket Viva Mateke.

Paket Viva Mateke sudah menyerahkan syarat dukungan, Minggu (23/2/2020) sebanyak 14.470 dukungan atau lebih dari syarat minimal dukungan yang diamanatkan undang-undang, yakni 13.413.

Sesuai jadwal, KPU melakukan pengecekan jumlah dukungan dan penyebaran dukungan sampai dengan tanggal 26 Februari 2020.

Ketua KPU Kabupaten Belu, Mikhael Nahak, saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Senin (24/2/2020) mengatakan, KPU melakukan pengecekan dukungan dan penyebaran dukungan. Pengecekan tersebut berkaitan dengan kecocokan dan keabsahan dokumen.

"Dari data yang mereka serahkan, kami cek. Jangan sampe tidk ada tanda tangan, tidak dihitung. Tidak ada foto kopi, tidak dihitung", jelas Mik Nahak, demikian ia disapa.

Menurut Mik, syarat dukungan minimal bagi calon perseorangan di Kabupaten Belu dalam Pilkada 2020 sebanyak 13.413 dukungan atau 10 persen dari jumlah data pemilih pemilu terakhir. Selain itu, penyebaran dukungan meliputi 50 persen dari jumlah kecamatan atau minimal tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Belu. Penyebaran dukungan menggunakan wilayah kecamatan bukan wilayah desa.

Bakal calon bupati Vinsen Loe kepada wartawan mengatakan, paket Viva Mateke telah menyerahkan syarat dukungan melebihi dari syarat minimal. Selain itu, penyebaran dukungan juga mencakupi 12 kecamatan di Kabupaten Belu.

ZODIAK BESOK - Ramalan Zodiak Besok Selasa 25 Februari 2020, Aries Optimis, Gemini Sibuk, Zodiakmu?

Pilkada Malaka 2020 Tanpa Calon Perseorangan

Simak ! 1.676 Lolos, 10 Peserta Raih Passing Tertinggi Testing CPNS di Manggarai, Anda Termasuk ?

Bakal pasangan calon Bupati dan Wabup Belu dari jalur perseorangan, Vinsensius Loe-Arnaldo da Silva Tavares atau Paket Viva Mateke satu-satunya bakal calon perseorangan dalam Pilkada Belu 2020. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved