BPJamsostek NTT Edukasi Manfaat Dengan Nonton Bareng Bersama Perwakilan 60 Perusahaan

BPJamsostek Cabang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar acara nonton bareng bersama perwakilan dari 60 perusahaan

BPJamsostek NTT Edukasi Manfaat Dengan Nonton Bareng Bersama Perwakilan 60 Perusahaan
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Para peserta BPJAMSOSTEK menerima santunan dalam acara nonton bareng di Transmart, Kota Kupang, Selasa (18/2/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan BPJamsostek Cabang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar acara nonton bareng bersama perwakilan dari 60 perusahaan di bioskop XXI Transmart Kupang, Selasa (18/2).

"Kegiatan nonton bareng ini salah satu upaya kami mengedukasi perusahaan peserta dan masyarakat di Provinsi NTT. Kami mau menjalin silaturahmi dan membina hubungan baik dengan pekerja-perusahaan agar masyarakt pekerja di NTT dan keluarganya terlindungi dari resiko sosial," kata Kepala BP Jamsostek Cabang NTT, Armada Kaban dalam rilis yang diterima Pos Kupang, Jumat (21/2).

Di sela acara nonton bareng tersebut pihak BPJamsostek memberikan edukasi tentang bagaimana meningkatkan keberlanjutan, kualitas, iuran dan tertib administrasi peserta. Armada menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut yakni untuk membangun komitmen jangka panjang dalam mendukung prominent performance.

Kopdit Swasti Sari Akan Labarkan Sayap ke Jawa Timur dan NTB

Sosialisasi ini terkait Peraturan Pemerintah No. 82 Tahun 2019 tentang peningkatan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian kepada perusahaan agar lebih memahami manfaat dari Jaminan Kecelakaan Kerja Maupun Jaminan Kematian.

Dorong BP Jamsostek NTT Lindungi 2017 Perajin Tenun

"Kami terus berupaya memasyarakatkan manfaat program. Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2019 santunan Jaminan Kematian sebesar Rp42 juta bagi tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja diberikan santunan perawatan dan perobatan sampai sembuh sesuai kebutuhan medis. Tidak hanya itu, diberikan juga beasiswa kepada 2 orang anak bagi tenaga kerja yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja. Jumlah santunannya bisa mencapai Rp174 juta," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved