Alfamart Komitmen Terapkan KPTG, Peringati Hari Sampah Nasional

Alfamart berkomitmen untuk menjaga lingkungan sejak diterapkannya program Kantong Plastik Tidak Gratis (KPTG) secara nasional.

Alfamart Komitmen Terapkan KPTG, Peringati Hari Sampah Nasional
POS KUPANG/YENI RACHMAWATI
Karyawan Alfamart Kupang pose bersama usai membersihkan sampah di Pantai Pasir Panjang, Jumat (21/2/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Memperingati Hari Sampah Nasional, Alfamart mengajak masyarakat membersihkan sampah di tepi Pantai Pasir Panjang Kota Kupang.

"Alfamart berkomitmen untuk menjaga lingkungan sejak diterapkannya program Kantong Plastik Tidak Gratis (KPTG) secara nasional. Tujuannya, agar masyarakat beralih menggunakan kantong belanja ramah lingkungan (go green)," kata Ame Dwi Pramesti, Corporate Communication Alfamart, di Kupang saat kegiatan, Jumat (21/2)

BPJamsostek NTT Edukasi Manfaat Dengan Nonton Bareng Bersama Perwakilan 60 Perusahaan

Gerakan ini sebagai bentuk kampanye perusahaan tentang kepedulian terhadap lingkungan. Sebab sampah terbesar disumbang dari kantong plastik, dan sebagian besar sampah kantong plastik yang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) berasal dari sampah rumah tangga yang berbelanja di pasar ritel.

"Kegiatan memperingati Hari Sampah Nasional ini juga diadakan di beberapa kota lainnya, namun fokusnya tak hanya bersih-bersih pantai. Ada juga yang tanam pohon dan bersih-bersih selokan," imbuhnya.

Di Labuan Bajo, NTT, kegiatan serupa juga diadakan. Lokasinya di Pantai Pede. Selain membersihkan pantai, pasukan merah juga membagi-bagikan tas go green kepada para pengunjung pantai untuk membangun kesadaran gerakan stop kantong plastik.(Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved