Wilona Florist Siapkan Ribuan Jenis Bunga

Toko Wilona Florist menyiapkan bunga bagi masyarakat kota Kupang, khususnya para pengusaha bridal.

Wilona Florist Siapkan Ribuan Jenis Bunga
POS KUPANG/YENI RACHMAWATI
Owner Toko Wilona Florist, Karlina Diana Suhardi, tengah berpose sembari mempromosikan rangkaian bunganya di toko tersebut, Senin (16/2/2020) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Toko Wilona Florist menyiapkan bunga bagi masyarakat kota Kupang, khususnya para pengusaha bridal. Karena toko ini lebih banyak menyediakan kebutuhan bridal seperti bunga dinding, bunga gantung, pot dekor dan lainnya.

Toko yang berlokasi di Jalan W J Lalamentik tepatnya samping Toko Sapatos Kelurahan Oebobo ini menyediakan ribuan bunga dengan beragam warna dan harga yang bervariasi.

Owner Toko Wilona Florist, Karlina Diana Suhardi, di Kupang, Senin (16/2), mengatakan awalnya dari menitip bunga hasil rangkaiannya di toko-toko. Namun karena sudah banyak peminat, maka dirinya membuka toko sendiri agar bisa menyiapkan lebih banyak jenis bunga dan mudah dipilih oleh customer.

Jamsostek Lindungi Panitia Ad Hoc Bawaslu Manggarai Barat

"Dari bunga meja, pohon, bucket, bunga dada, bunga tangan, papan duka cita dan ucapan selamat bisa dipesan di tempat ini. Banyak juga bridal yang bertanya-tanya bunga selain bunga rangkai, jadi akhirnya dibuka toko dengan menyediakan bunga-bunga batangan. Bunga batangan bagi orang-orang yang punya dekorasi. Ada juga yang membeli lalu dijual ulang," jelas Karlina.

Menurutnya, pemasaran bunga tidak hanya di dalam area kota Kupang saja tapi biasanya dikirim di luar kota Kupang, seperti di Ruteng, Sumba dan Flotim.

Wilona Florist menyediakan pot bunga, bunga rangkaian meja, pohon, terima pesanan papan duka cita, papan selamatan, pesanan bunga tangan, bunga dada, bunga peti, bunga batangan dan pot dekorasi.

Menurutnya untuk di Kupang pengusaha bridal paling banyak mencari di daun, bunga westeria (bunga gantung) dan bunga bunga batang. Ada juga pot-pot dekorasi, rumput, bucket wedding, bucket wisuda dan lainnya. Bunga westeria, katanya, paling dicari oleh para pengusaha bridal. Kemudian daun anggur dan juga bunga mawar dengan berbagai varian.

"Rata-rata mencari bunga dengan warna putih dan putih tulang, agar bisa masuk dengan semua warna," tuturnya.

Harga yang ditawarkan pun beragam untuk bunga rangkaian mulai Rp35.000, bunga batangan dari Rp15 ribu, pohon mulai dari Rp50.000, pot mulai dari Rp5.000. Tapi bila beli grosir maka harganya berbeda.

"Kalau langganan membeli harga grosir nanti dikasih diskon lagi. Biasanya langganan dari bridal-bridal. Bridal biasanya belanja minimal lima lusin bunga," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved