Warga Minta Pemda Sumba Timur Aspalkan Jalan Rusak di Kelurahan Mauliru

Warga minta Pemda Sumba Timur mengaspalkan jalan rusak di Kelurahan Mauliru

ISTIMEWA
Badan jalan di Kelurahan Mauliru terlihat rusak berat, banyak kubangan air dan becek 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Warga minta Pemda Sumba Timur mengaspalkan jalan rusak di Kelurahan Mauliru. Ruas jalan di wilayah Kelurahan Mauliru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur khususnya di wilayah RT 03/RW 01 Kampung Hamura rusak berat.

Pada saat musim hujan air tergenang di atas badan jalan dan juga sangat becek karena badan jalanya masih beralaskan tanah.

SMAN 1 Matawai La Pawu, Sumba Timur Kekurangan 3 Ruang Kelas

Warga setempatpun turun bergotong royong memperbaiki jalan itu dengan menimbun material tanah dan batu di titik-titik badan jalan yang berlubang dan digenangi air, Rabu (12/2/2020).

Warga setempat, Petrus Tunga Retang kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (14/2/2020) mengatakan, sebagai warga setempat agar jalan yang rusak ini secepatnya diperbaiki oleh pemerintah Kabupaten Sumba Timur melalui Dinas teknis, agar tidak menghambat arus transportasi warga dan juga tidak menimbulkan kekecewan bagi mereka sebagai masyarakat generasi penerus bangsa.]

Persis Solo Atur Strategi Lumpuhkan Persi Bandung, Ini Skeman yang Dipakai Pelatih Maung Bandung ?

Dikatakan Petrus dengan kondisi jalan rusak ini juga, anak-anak sekolah dari kampung setempat hendak pergi atau pulang sekolah selalu membuka sepatu agar terhindar dari lumpur yang mengotori sepatu dan kaus kaki mereka.

"Mungkin kami pernah membuat mereka sakit hati atau apalah, sehingga tidak memperbaiki jalan ini, namun kami masyarakat ingin agar suara kami juga didengar lalu ditidaklanjuti oleh pihak yang berweweng yakni Pemerintah Daerah, sebab di jalan itu ramai dilalui kendaraan masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian, perternakan dan lain sebagainya,"ungkap Petrus.

Dikatakan Petrus mungkin pada Tahun anggaran 2020 ini tidak ada anggaran yang tersedia, namun juga bisa diperhatikan pada tahun anggaran kedepan. "Saya inginkan juga kalau pemerintah saat ini belum mampu untuk mengerjakan jalan ini mungkin tahun depan bisa memperhatikan jalan ini,"ungkap Petrus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved