Kodim 1618 TTU Salurkan Paket Sembako kepada 10 Kepala Keluarga Miskin

Anggota Kodim 1618/TTU kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada 10 kepala keluarga miskin di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara

Kodim 1618 TTU Salurkan Paket Sembako kepada 10 Kepala Keluarga Miskin
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Babinsa Desa Humus Wini memberikan paket sembako kepada keluarga miskin di Desa Humusu Wini, Kamis (13/2/2020). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Anggota Kodim 1618/TTU kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada 10 kepala keluarga miskin di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Jumat (14/2/2020).

Kegiatan penyaluran paket sembako tersebut dilaksanakan langsung oleh anggota Babinsa yang ada di Desa Humusu Wini, Koramil 1618-03/Insut yakni Serka Yapri Mulyadi Ngi.

Para penerima bantuan sembako tersebut rata-rata adalah keluarga miskin dimana mereka adalah para janda, duda, orang yang memiliki keterbatasan fisik, dan juga anak-anak yatim piatu.

Pemerintah Diundang Dalam Persidangan Majelis Klasis Belu, Begini Kata Wakil Bupati Belu Ose Luan

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos mengatakan bahwa bantuan tersbeut sebagai wujud kepedulian anggota babinsa yang memberi tanpa adanya unsur tendensi apapun. Bantuan tersebut murni dari pribadi anggota Babinsanya.

"Sekiranya sembako itu dapat membantu kebutuhan beberapa hari kedepan. Bagi para penerima bantuan agar jangan melihat nilai atau jumlah besar kecil pemberian yang diterima, tapi harus disyukuri bahwa apa yang diterima adalah pemberian dari yang maha kuasa melalui tangan Serka Yapri Mulyadi Ngi," ungkapnya.

Pesparani Momentum Membangun Semangat Umat Katolik Dalam Bernyanyi

Sementara itu, anggota Babinsa Serka Yapri Mulyadi Ngi mengaku bahwa bantuan sembako tersebut dikumpulkan murni dari gajinya sebagai seorang abdi negara.

Dijelaskannya, ia menyisihkan sedikit dari gajinya untuk membeli paket sembako dan menyerahkan kepada 10 kepala keluarga miskin di desa binaannya selama tiga bulan lamannya.

"Disitulah disisikan sedikit demi sedikit selama tiga bulan kemudian dijadikan dalam bentuk barang (Sembako) dan didistribusikan kepada keluarga tidak mampu khususnya para lansian dan anak yatim piatu," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Humusu Wini, Alfridus Bana mengungkapkan bahwa bantuan tersebut bukan baru pertama kali dibekekan oleh anggota Babinsa Serka Yapri Mulyadi Ngi.

"Jadi sebelum menjabat sebagai Babinsa Desa Humusu Wini, Serka Yapri sudah sering melakukan kegiatan serupa di Desa Binaan yang lama yaitu Desa Manamas, Desa Benus dengan jenis bantuan yang berbeda sejak berdinas di Koramil 1618-03/Insana Utara," ungkapnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved