Kasus Kematian Pertama di Jepang, Perempuan 80 Tahun Meninggal Karena Virus Corona,

Seorang pasien yang positif terjangkit virus corona dilaporkan meninggal di Jepang, Kamis (13/2/2020).Kasus ini sekaligus menjadi kasus kematian

Kasus Kematian Pertama di Jepang, Perempuan 80 Tahun Meninggal Karena Virus Corona,
Daily Mail
Jumlah korban virus corona terus bertambah, 14.548 orang positif terinfeksi virus corona, 304 orang tewas akibat virus corona dan 332 orang sembuh dari virus corona. 

POS KUPANG.COM-- - Seorang pasien yang positif terjangkit virus corona dilaporkan meninggal di Jepang, Kamis (13/2/2020).

Kasus ini sekaligus menjadi kasus kematian pertama akibat virus corona di Jepang.

Dilansir dari South China Morning Post (SCMP), Menteri Kesehatan Jepang, Katsunobu Kato menyebutkan bahwa pasien tersebut merupakan seorang wanita berusia sekitar 80 tahun yang tinggal di prefektur Kanagawa, yang berbatasan dengan Tokyo.

Meski begitu, Kato mengingatkan hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan terkait kematian perempuan itu dengan virus corona jenis baru atau disebut Covid-2019.

"Hubungan antara coronavirus baru dan kematian orang itu masih belum jelas. Ini adalah kematian pertama seseorang yang dites positif (terinfeksi virus corona)," ujar Kato.

Sebelumnya, virus corona juga mengakibatkan kematian di Filipina dan Hong Kong.

Adapun Filipina mengonfirmasi kematian pertama di luar daratan China pada 2 Februari, sementara Hong Kong mengumumkan kematian pertama akibat virus corona pada 4 Februari 2020.

Dua korban yang meninggal itu diketahui melakukan perjalanan ke Wuhan, China.

Kota Wuhan merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Hubei, China, yang disinyalir merupakan sumber utama merebaknya virus corona di sejumlah negara.

Jepang terinfeksi 28 Januari

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved