Dinas PUPR Sumba Timur Masih Fokus Bangun Jalan Kabupaten

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sumba Timur sebut masih fokus bangun jalan kabupaten

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Salah satu ruas jalan di Laipori yang masih beralaskan tanah 

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sumba Timur sebut masih fokus bangun jalan kabupaten

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Terkait permintaan warga untuk perbaiki sejumlah ruas jalan di Laipori, Desa Palakahembi, Kecamatan Pandawai Kabupaten Sumba Timur yang masih beralaskan tanah, Kadis PUPR Kabupaten Sumba Timur, Julius Ngeju, ST mengatakan, Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR Kabupaten Sumba Timur masih fokus perbaikan peningkatan jalan berstatus Kabupaten yang ditetapkan dalam SK Bupati.

Julius Ngeju menyampaikan itu ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Kamis (13/2/2020).

Kepala Sekolah SMPN 5 Cibal di Manggarai Bangun Tempat Baca Bagi Siswanya di Bawah Pohon

Julius mengatakan, jalan-jalan yang masih beralaskan tanah di Laipori itu merupakan jalan-jalan lingkungan. Dinas PUPR masih fokus perbaikan peningkatan jalan berstatus Kabupaten yang ditetapkan dalam SK Bupati.

Karena progres kemantapan jalan Kabupaten, Aku Julius, masih 56% karena yang lalu pihaknya tangani semua jalan non status termasuk jalan desanya. Sehingga diharapkan kepada masyarakat bersabar.

Sementara itu warga pengguna jalan, Ama Robert mengatakan, sejumlah jalan menuju sejumlah wilayah perkampungan di Laipori, masih beralaskan tanah putih.

Testing CPNS Hari Pertama, Lolos Passing Grade 75, Terdaftar 500, Hadir 479, Tidak Hadir 21 Peserta

Kondisi jalan yang masih beralaskan tanah ini sangat menggangu aktifitas transportasi masyarakat. Apalagi kalau musim panas mereka hirup debu dan kalau musim hujan kendaraan yang melintas diatas badan jalan itu sangat licin dan becek.

Sehingga kata Ama Robert, warga berharap pemerintah Desa atau Pemerintah Kabupaten melalui Dinas terkait untuk memperbaiki jalan-jalan ini dengan membangun rabat beton atau lebih bagus lagi aspal lapen.

"Ini harapan kami masyarakat, semoga pemerintah bisa membuka mata untuk keluhanan kami ini. Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah,"pungkas Ama Robert. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved