KPUD TTU Benarkan Agus Talan Sudah Mulai Input Syarat Dukungan ke Aplikasi Silon

pihaknya akan melakukan print out syarat dukungan tersebut sehingga mereka bisa membawa sebagai acuan untuk menyusun dokumen

POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Ketua KPUD TTU, Paulinus Lape Veka. 

KPUD TTU Benarkan Agus Talan Sudah Mulai Input Syarat Dukungan ke Aplikasi Silon

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Paulinus Lape Feka membenarkan bahwa Bakal Calon Bupati TTU dari jalur perseorangan, Agustinus Talan sudah mulai menginput syarat dukungan dari tiga kecamatan di apikasi sistem informasi pencalonan (Silon) KPU.

Dijelaskan Paulinus, ketika syarat dukungan tersebut sudah diinput ke dalam aplikasi Silon maka pihaknya akan dapat memantau hasil input tersebut meskipun nama-nama dari para pemilik KTP tersebut tidak dapat diketahui.

"Benar mereka sudah input sekitar 4 ribuan syarat dukungan dari tiga kecamatan itu," ungkap Paulinus kepada Pos Kupang saat dihubungi via telepon selulernya, Senin (10/2/2020).

Berdasarkan koordinasi, kata Paulinus, rencanannya sekira tanggal 17 Februari, tim dari calon perseorangan itu akan mendatangi kantor KPUD TTU untuk melakukan finalisasi dengan mengunci hasil input terhadap syarat dukungan tersebut.

Setelah mengunci hasil input, pihaknya akan melakukan print out syarat dukungan tersebut sehingga mereka bisa membawa sebagai acuan untuk menyusun dokumen hard sesuai dengan urutan yang ada di dalam Silon KPU.

"Kemudian sesuai dengan hasil koordinasi terakhir itu, tanggal 22 Februari itu mereka akan datang untuk menyerahkan dokumen syarat dukungan. Karena waktu penyerahan sesuai dengan jadwal itu dari tanggal 19 sampai 23 Februari. Tapi mereka ambil tanggal 22 Februari," ungkapnya.

Final, Paket Praja Maju Lewat Jalur Perorangan di Pilkada Manggarai Barat

Tersangka Kasus Kredit Fiktif Bank NTT Ajukan Praperadilan

Paulinus mengatakan, sampai dengan saat ini, baru satu bakal calon perseorangan yang sering melakukan koordinasi secara resmi dengan KPUD Kabupaten TTU yakni pasangan Agustinus Talan dengan Yoseph Akoit. Sementara itu, belum ada paket lain yang melakukan koordinasi dengan KPUD TTU. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved