MMA One Pride, Aprianus Tomas Tumbangkan Imam Yarha Dengan Kemenangan KO Ronde Pertama

MMA One Pride, Aprianus Tomas tumbangkan Imam Yarha dengan kemenangan KO ronde pertama

MMA One Pride, Aprianus Tomas Tumbangkan Imam Yarha Dengan Kemenangan KO Ronde Pertama
ISTIMEWA
Aprianus Tomas (celana merah) saat melawan Imam Yarha. 

MMA One Pride, Aprianus Tomas tumbangkan Imam Yarha dengan kemenangan KO ronde pertama

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sumba Timur patut berbangga, salah satu putra daerahnya kini bersinar di ajang MMA One Pride. Aprianus Tomas alias Ama Sabu yang merupakan putra asli daerah Sumba Timur berhasil tumbangkan lawanNya Imam Yarha di kelas atom weigth 48 Kg.

Ama Sabu tumbangkan lawanNya Imam Yarha dengan kemenangan KO di ronde pertama dengan catatan waktu 48 detik.

Warga Membludak di Dukcapil Kota Kupang, Agus Bagi-bagi Mamiri, 8 Ribu Warga Kantongi E-KTP

Ama Sabu ketika dihubungi POS-KUPANG.COM melalui pesan WatsApp, Senin (10/2/2020) mengaku, sangat bangga dengan kemenangan itu. "Saya cukup senang, saya bisa menang KO, sangat-sangat bersyukur sama Tuhan,"ungkap Ama Sabu.

Anak dari Ayah Thomas tudu mudji (Alm) juga menceritakan, ia bermain di MMA sejak tahun 2018. Sebelumnya, ia juga merupakan atlit tinju, muay thai dan silat bebas Indonesia.

Dukung HPN 2020, KONJAKK Hijaukan Lahan Civic Center 1.000 Anakan Sengon

Ia mengaku, meskipun olahraga yang sangat ekstrim namun ia sangat suka karena merasa tertantang untuk dunia yang baru dan pengalaman yang baru. Ia suka olahraga MMA dari beberapa tahun lalu, namun baru bisa sampai bermain di MMA sejak tahun 2018.

"saya suka MMA dari beberapa tahun yang lalu, baru kesampain bertanding di MMAnya sendiri tahun 2018, karena saya merasa tertantang untuk dunia yang baru dan pengalaman yang baru tentunya meskipun terlihat ekstrim,ya begitu lah hobi,"ungkap Ama Sabu.

Ama Sabu juga mengaku, untuk MMA One Pride ia baru mencatat rekor 2 kali bertanding. Satu kali kalah dan satu kali menang.

"Saya bertanding di kelas Atom Weigth 48 Kg. Pertandingan terahir saya bertanding itu melawan Imam Yarha dari Kota Bandung, dan saya berhasil menang KO di ronde pertama dengan catatan waktu 48 detik,"ungkap Ama Sabu dengan perasaan bahagia.

"seperti biasa saya bertanding menerima honor dari pihak acara MMA One Pride dan kembali ke gym untuk beraktifitas,"tambah Ama Sabu.

Menurutnya, ini semua semata ia lakukan untuk ingin membuka jalan baru untuk generasi Waingapu Sumba Timur dan berprestasi di dunia olaharga. "Saya ingin ada generasi-generasi muda saat ini yang sadar betul akan prestasi, sehingga tidak mensia-siakan waktu dan kesempatan,"pungkas Ama Sabu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved