News

Yuk Segera Lengkapi Surat-surat Kendaraan, Polres Kupang Gelar Operasi Siang Malam, Awas Terjaring!

Jajaran Satlantas Polres Kupang terus melakukan kegiatan operasi lalu lintas secara rutin di wilayah hukum Polres Kupang.

Yuk Segera Lengkapi Surat-surat Kendaraan, Polres Kupang Gelar Operasi Siang Malam, Awas Terjaring!
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Kapolres AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, SIK, M.Si, ketika memberikan helm berstandar SNI pada Operasi Simpatik dengan sandi "Berkawan" di Jalur Timor Raya depan Mapolres Kupang di Babau, Senin (27/1/2020) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Edy Hayong

POS KUPANG, COM, OELAMASI - Jajaran Satlantas Polres Kupang terus melakukan kegiatan operasi lalu lintas secara rutin di wilayah hukum Polres Kupang.

Tujuan dilaksanakannya operasi rutin ini, untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, khusus bagi pengendara yang belum memiliki SIM.

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung, SH, S.Ik, M.Si menyampaikan hal ini melalui KBO Lantas Ipda Muslikhan Sara di Babau, Selasa (4/2).

Menurut Muslikhan, dalam kurun waktu beberapa bulan ini, operasi rutin di jalan terus dilakukan jajaran Satlantas Polres Kupang.

Operasi rutin dilaksanakan bukan hanya pagi atau siang hari saja, tapi akan dilakukan juga pada malam hari.

"Kegiatan operasi akan rutin kita laksanakan. Dari operasi kemarin (Senin, 3/2), ternyata dampaknya positif. Banyak masyarakat yang mulai aktif mengurus SIM dan bayar pajak," jelasnya.

Sasaran operasi rutin ini, lanjut Muslikhan, terutama pada kelengkapan kendaraan bermotor, kelayakan kendaraan, helm, SIM, STNK dan pajak kendaraan.

Sebelumnya, Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung, turun memberikan peringatan simpatik pada pengendara kendaraan di Jalan Timor Raya.

Manurung secara khusus memberikan arahan kepada warga yang melakukan pelanggaran lalu lintas, sekaligus menyerahkan helm berstandar SNI bagi warga yang tidak taat pada aturan berlalulintas.

Manurung dalam arahannya meminta warga Kabupaten Kupang khususnya untuk tertib dalam berlalu lintas.

Operasi yang dilakukan ini merupakan agenda rutin yang melibatkan jajaran Satlantas Polres Kupang, UPTD Pendapatan Daerah NTT Wilayah Kabupaten Kupang dan Jasa Raharja.

"Operasi ini merupakan program rutin yang dilakukan secara berkelanjutan. Maksudnya agar menyadarkan warga untuk sama-sama menciptakan satu kawasan yang tertib, aman dan lancar. Ini akan diikuti dengan operasi-operasi lainnya," ungkapnya. *

Penulis: Edy Hayong
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved