Satu Unit Rumah di Desa Pantae TTU, Ludes Dilalap Si Jago Merah

Satu unit rumah semi permanen yang beralamat di Desa Pantae, Kecamatan Biboki Selatan (Bisel), Kabupaten TTU ludes terbakar dilalap si jago merah

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Rumah milik Laurensius Sola yang terbakar di Desa Pantae, Selasa (4/2/2020) 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Satu unit rumah semi permanen yang beralamat di Desa Pantae, Kecamatan Biboki Selatan (Bisel), Kabupaten TTU ludes terbakar dilalap si jago merah.

Rumah yang setengah berdinding tembok dan setengahnya lagi berdinding pelepah gewang milik Laurensius Sola (60) terbakar pada, Selasa (4/2/2020) sekira pukul 09:00 Wita.

Saat kejadian tersebut, pemilik rumah bersama dengan anggota keluargannya sedang berada di kebun yang berjarak sekira lima kilo meter dari rumah itu.

RSIA Dedari Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Ini yang Dilakuakan di Naioni Kupang

Belum diketahui pasti dari mana sumber api yang menyebabkan rumah tersebut terbakar. Namun sumber api diduga berasal dari dapur rumah itu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini menyebutkan bahwa, kebakaran tersebut dilihat pertama kali oleh warga sekitar. Mereka melihat asap hitam mengepul disekitar lokasi.

SDI 2 Waikomo Sebelas Tahun Tak Dapat Bantuan Pemerintah

Karena melihat asap mengepul mereka kemudian bergegas melihat lebih dekat sumber asap tersebut dan berniat untuk memadamkan kobaran api. Namun apa daya, tiba di lokasi rumah tersebut sudah habis terbakar.

Tidak ada barang yang dapat diselamatkan dari kejadian itu, karena api yang berkobar begitu cepat ditambah lagi dengan angin yang berhembus sangat kencang sehingga kobaran api melahap rumah beserta semua isinya.

Kerugian material yang ditimbulkan dari kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Sementara itu, Kapolres TTU, AKBP. Nelson Filipe Diaz Quintas saat di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp membenarkan informasi terkait dengan peristiwa kebakaran rumah yang beralamat di wilayah Kecamatan Biboki Selatan tersebut. "Ya benar, di Kecamatan Biboki Selatan," ujarnya singkat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved