Rektor Uniflor Dilantik Di Kebun

alasan melakukan pelantikan Rektor Uniflor masa bakti 2020-2024 di kebun mengatakan bahwa pihaknya ingin ada nuasa baru dalam perjalanan sejarah

Rektor Uniflor Dilantik Di Kebun
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Flores, Dr. Laurentius Gadi Akt melantik Rektor Uniflor masa jabatan 2020-2024, Kamis (30/1/) di kebun contoh Fakultas Pertanian Uniflor. 

Pertama Dalam Sejarah Rektor Uniflor Dilantik Di Kebun

POS-KUPANG.COM| ENDE--Rektor Universitas Flores, Dr Simon Sira Padji, MA dilantik di kebun percobaan Fakultas Pertanian Universitas Flores oleh Ketua Umum Yayasasan Perguruan Tinggi Flores, Dr Laurentius Gadi Djou,Kamis (30/1).

Hadir dalam acara pelantikan itu Bupati Ende, Drs Djafar Achmad dan Ketua DPRD Ende, Fransiskus Taso serta Sekda Kabupaten Ende, Dr dr Agustinus G Ngasu,M.Kes juga Kapolres Ende, AKBP Achmad Muzayin dan Dandim Ende, Letkol Inf Fuad Suparlin serta para dosen dan karyawan Universitas Flores.

Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Flores (Yapertif), Laurentius Gadi Djou kepada Pos Kupang saat dikonfirmasi mengenai alasan melakukan pelantikan Rektor Uniflor masa bakti 2020-2024 di kebun mengatakan bahwa pihaknya ingin ada nuasa baru dalam perjalanan sejarah Universitas Flores.

Pria yang akrab disapa Lory Gadi Djou mengatakan bahwa sebagai lembaga pendidikan yang melahirkan para sarjana harus terus berkembang dengan melakukan berbagai inovasi atau tidak terpaku dengan kondisi yang ada atau merasa mapan dengan situasi yang ada.

Bentuk inovasi yang dilakukan adalah saat melantik Rektor Uniflor pihaknya melakukan diluar atau tepatnya di kebun contoh Fakultas Pertanian Universitas Flores.

Dengan demikian pihaknya mengajak kepada semua komponen di Universitas Flores untuk selalu berpikiran maju demi perkembangan Universistas Flores di masa sekarang ataupun di masa yang akan dating.

“Kita melakukan di kebun dan dilakukan pagi hari pada pukul 07.00 Wita dan dikemas dalam bentuk yang sederhana penuh nuansa kekeluargaan namun tidak menghilangan nilai dasar dari pelantikan itu sendiri,”kata Lory.

Pelaksanaan pelantikan di pagi hari dengan pesan agar semua pihak untuk bekerja keras mulai pagi hari.

Lory mengatakan bahwa pelaksanaan pelantikan diluar gedung tidak semata-mata menjadi acara serimoni belaka namun lebih dari itu ada pesan moral yakni agar para karyawan Universitas Flores untuk selalu inovatif dalam bekerja dan juga bekerja keras namun tidak mengabaikan persahabatan dan persaudaraan sebagai sesame karyawan Uniflor.

Bertolak Lebih Dalam Dr Simon Sira Padji MA usai dilantik menjadi Rektor Universitas Flores dalam sambutannya mengajak semua komponen Universitas Flores untuk bertolak lebih dalam sebagai mediator budaya.

Oleh karena itu semua komponen di Uniflor Ende harus bisa menunjukan jati diri sebagai karyawan Uniflor Ende dengan bekerja lebih keras sehingga dengan demikian identitas Uniflor dapat terlihat.

Identitas dari Uniflor bukan gendung namun orang-orang yang ada di Uniflor.

“Kita harus bisa menunjukan jati diri sebagai karyawan Uniflor,”kata Simon.

Tujuh Tersangka Diancam Tujuh Tahun Bui, Kapolres Aldinan Libas Sindikat Pencurian Ternak, Awas!

BREAKING NEWS : Enam WNA China Yang Gagal Ke Australia Tiba di Kupang dengan Sea Reader

Simon mengatakan bahwa tantangan kedepan memang tidak mudah namun dengan adanya kerjasama dan sama-sama bekerja maka tantangan yang ada bisa dihadapi.(Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved