Seleksi CPNS Digelar 30 Januari

setelah melalui proses verifikasi, maka panitia seleksi menyatakan, 566 pelamar dari total pelamar 7.022 orang

Seleksi CPNS Digelar 30 Januari
net
ilustrasi cpns 

Seleksi CPNS Digelar 30 Januari

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Seleksi CPNS atau Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan digelar pada 30 Januari 2020.

Seleksi ini akan berlangsung selama enam hari.

Sesuai informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM dari website BKD NTT, Selasa (28/1/2020) menyebutkan SKD akan berlangsung pada 30 Januari 2020.

Dalam pengumuman nomor : BKD.013.1/I/007/PP-PF/CPNS/2020 itu juga menyebutkan tes itu digelar selama enam hari.

Seleksi ini akan difokuskan di di Politeknik Negeri Kupang (PNK).

Pelaksanaan SKD ini berlangsung setiap hari dalam lima sesi. Sedangkan pada hari Minggu hanya empat sesi.

Semua peserta yang mengikuti SKD adalah mereka yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Mereka juga wajib membawa Kartu Peserta Ujian CPNS Formasi Tahun 2019 yang telah dicetak berwarna dan e-KTP Asli atau Surat Keterangan telah melakukan perekaman e-KTP yang diunggah dalam portal SSCASN pada saat pendaftaran.

Peserta juga wajib menaati seluruh tata tertib pelaksanaan SKD serta harus hadir 90 Menit sebelum jadwal ujian masing-masing untuk melaksanakan registrasi.

Saat hadir di lokasi tes, peserta tes melakukan registrasi sebelum SKD dimulai. Untuk mempercepat absensi, peserta diharapkan memperhatikan secara seksama nomor sesi pada pengumuman pembagian sesi ujian.

Saat tes , peserta hanya membawa KTP, Kartu Peserta Ujian, dan Pensil 2B. Bagi peserta yang tidak hadir dan atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang telah ditentukan, maka dinyatakan gugur.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah NTT, Henderina Laiskodat,S.P, M. Si mengatakan, sebanyak 566 Pelamar CPNS lingkup Pemprov NTT dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi. Dari total pelamar 7.022 orang hanya 6.456 yang lulus.

Menurut Henderina, setelah melalui proses verifikasi, maka panitia seleksi menyatakan, 566 pelamar dari total pelamar 7.022 orang yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.

"Jadi pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi sebanyak 566 orang dari total pelamar 7.022," kata Henderina.

Ustadz Abdul Somad Dilantik Jadi Profesor Kunjungan di Universitas Islam Brunai Darussalam

Ramalan Zodiak Hari ini Rabu 29 Januari2020: Leo Hadapi Masalah Pekerjaan,Virgo Kejutan dari Kekasih

Ditanyai soal pelamar yang lolos seleksi administrasi, ia menjelaskan, peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi yakni sebanyak 6.456 orang diharapkan mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

"Para peserta masih harus melewati ujian untuk mengetes Kompentensi Dasar dan Kompetensi Bidang para calon ASN. Seleksi tersebut akan mengunakan metode Computer Assisted Test (CAT)," katanya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved