Breaking News:

Menikah Lagi, Anggota DPRD Kupang Dilaporkan Ke Polda NTT

Setelah dilaporkan atas dugaan penelantaran, kini anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu dilaporkan ke Polda NTT

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/RYAN NONG
San Albrenus Fatu SH yang menjadi kuasa hukum Sonya Manafe 

Menikah Lagi, Anggota DPRD Kupang Dilaporkan Ke Polda NTT

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang periode 2019-2023, Simon Anderias Dima alias SAD kembali dilaporkan ke Polisi. Setelah dilaporkan atas dugaan penelantaran, kini anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu dilaporkan ke Polda NTT atas dugaan tindak pidana menyembunyikan status pernikahan. 

Laporan tersebut dibuat oleh istri sah SAD atas nama Sonya S Manafe (47), warga RT 07/03, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang pada 21 Januari 2020 lalu. Saat itu, Sonya didampingi kuasa hukumnya , Arnold Johny Felipus Sjah, SH., M Hum dan San Albrenus Fattu, SH dari Kantor Hukum Arnold Ajah dan rekan. 

Dalam laporan dengan nomor tanda Terima STTL/B/26/I/RES.1.24/2020/SPKT tertanggal 21 Januari 2020 itu, Sonya melaporkan suaminya karena telah menikah lagi tanpa sepengetahuannya. Tidak tanggung tanggung, SAD bahkan menikah lagi sebanyak dua kali. 

Kuasa hukum Sonya Manafe, San Albrenus Fatu saat dihubungi POS-KUPANG.COM pada Senin (27/1/2020) mengatakan, kliennya melaporkan sangat suami karena menikah tanpa sepengetahuannya. 

Sonya sendiri, kata San, baru mengetahui hal tersebut pada November 2019. Perempuan yang berdomisili di Kelurahan Oebobo Kota Kupang tersebut baru mengetahui suaminya menikah lagi saat ia menunjukan bukti pernikahan mereka. 

"Klien kita baru tahu kalau suaminya (terlapor) sudah menikah lagi dengan dua orang secara Islam. Pernikahan ini tanpa sepengetahuannya ini dibuat di Surabaya, Jawa Timur sekitar 2015 dan 2016 lalu," ungkapnya.

Perkara Korupsi NTT Fair, Diputus 5 Tahun Penjara, Terdakwa Yuli Afra Banding

Sudah Tahu Doa Setelah Sholat Hajat & Bacaan Niat Sholat Hajat? Ini Pedoman Lengkapnya!

San mengatakan, kliennya telah memberi keterangan kepada penyidik usai melaporkan tindak pidana itu. Berdasarkan keterangan penyidik, telah dijadwalkan pemeriksaan terhadap SAD sebagai terlapor. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong ) 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved