DPK PKP Indonesia Kabupaten Kupang Lakukan Gerakan Peduli Lingkungan di Raknamo

pelaksanaan penanaman ini menjadi agenda rutin partai yang dipimpinnya. Gerakan ini sekaligus mendukung program Revolusi 5P

DPK PKP Indonesia Kabupaten Kupang Lakukan Gerakan Peduli Lingkungan di Raknamo
POS KUPANG/ISTIMEWA
Ketua DPP PKP Indonesia NTT, Drs. Yan R Mboeik, Ketua DPK PKP Indonesia Kabupaten Kupang, Anselmus G Djogo dan warga sesaat melakukan penanaman anakan pohon di Raknamo, Selasa (28/1). 

DPK PKP Indonesia Kabupaten Kupang Lakukan Gerakan Peduli Lingkungan di Raknamo

POS KUPANG.COM I RAKNAMO--Dewan Pengurus Kabupaten (DKP) PKP Indonesia Kabupaten Kupang bersama warga Desa Raknamo, Kecamatan Kupang Timur, melaksanakan gerakan peduli lingkungan.

Kegiatan peduli lingkungan inipun bertepatan dengan HUT PKPI ke 21. Adapun penanaman anakan umur panjang di Raknamo yakni, marungga 150 anakan, mahoni, 500 anakan, jambu mete 650 anakan dan nangka, 200 anakan.

Pantauan Pos Kupang, Selasa (28/1), hadir pada pelaksanaan gerakan peduli lingkungan di Desa Raknamo ini, Ketua DPP PKP Indonesia NTT, Drs. Yan R Mboeik, Ketua DPK PKP Indonesia Kabupaten Kupang, Anselmus G Djogo, Ketua DPK PKP Indonesia Kota Kupang.

Hadir pula beberapa anggota DPRD Kabupaten Kupang dari PKPI seperti, Adhi Koroh, Daud Ullu, dan Alberth Lolo Lau dan staf ahli anggota DPRD Kabupaten Kupang dari PKPI, Ani Bisinglasi.

Anselmus menjelaskan, pelaksanaan penanaman ini menjadi agenda rutin partai yang dipimpinnya. Gerakan ini sekaligus mendukung program Revolusi 5P yang dicanangkan Pemkab Kupang dan bertepatan dengan HUT PKPI ke 21.

Dirinya menambahkan, pemilihan lokasi penanaman anakan pohon di Rakmano ini juga untuk menjaga agar tanah yang ada tetap subur. Selain itu, untuk investasi pengembangan hutan kota dimasa mendatang.

"Kita belum merasakan soal kegunaan hutan saat ini. Pada suatu ketika, kawasan Raknamo ini akan dikembangkan menjadi kawasan pariwisata. Untuk itu perlu dijaga paru-paru kota agar terjaga hingga anak cucu kelak," kata Anselmus.

Anselmus menambahkan, selain penanaman anakan di kawasan hutan Desa Raknamo, anakan pohon yang adapun diberikan ke warga untuk ditanami di kebun maupun rumah masing-masing.

"Ini tidak ada kepentingan Politik apapun. Gerakan ini sesuai tema : Dengan Peduli akan lingkungan hidup kita telah menyelamatkan generasi mendatang. Ini gerakan berkelanjutan yang dilakukan PKPI," tambahnya.

Yan R Mboeik mengapresiasi positif terhadap gerakan peduli lingkungan yang dilakukan pengurus dan anggota DPK PKP Indonesia Kabupaten Kupang. Langkah ini tentu secara tidak langsung ikut menyelamatkan lingkungan dari ancaman erosi.

"Raknamo ini merupakan wilayah tangkapan hujan. Gerakan ini memang merupakan agenda PKPI mulai dari pusat sampai daerah. Saya juga berharap apa yang ditunjukan teman-teman di Kabupaten Kupang bisa diikuti pengurus PKPI di kabupaten/kota se-NTT," pinta Mboeik.

Hubungan Kembali Mesra, Israel Cabut Larangan dan Izinkan Warganya Pergi ke Arab Saudi

Data Kependudukan Merupakan Hal Fundamental Bagi Pemkab Ende

Dirinya mengakui, tidak semua kabupaten melakukan gerakan menanam anakan pohon, tapi gerakan peduli lingkungan ditunjukan dengan membersihkan sampah di pasar, gerakan pembersihan kawasan pantai.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved