Pelanggan PLN di daratan Timor Akan Alami Pemadaman

PLN UIW NTT akan melakukan pemeliharaan pembangkit maka akan dilakukan pemadaman bergilir

Pelanggan PLN di daratan Timor Akan Alami Pemadaman
PLN UIW NTT untuk POS-KUPANG.COM
Petugas sementara melakukan pekerjaan pemeliharaan 

POS-KUPANG. COM l KUPANG - pelanggan PLN UIW NTT khususnya di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang hingga ke Atambua Akan mengalami pemadaman bergilir.

Pemadaman ini akan berlangsung mulai 28 Januari 2020 pukul 01.00 wita. 

Demikian informasi pemeliharaan yang disampaikan Satuan Komunikasi PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTT, Senin (27/1/2020)

Disebutkan, sehubungan akan dilakukan pekerjaan pemeliharaan periodik pembangkit - pembangkit dan pemeliharaan jaringan distribusi yang dalam pengerjaannya harus dilakukan dalam kondisi offline yang akan dilakukan mulai 28 Januari 2020 pukul 01.00 wita hingga 1 februari 2020.

Lama pemadaman bervariasi mulai empat jam.

Respon Ombusdman NTT

Sehubungan dengan tahapan pelaksanaan pemadaman listrik terencana oleh PLN dengan durasi pemadaman 4-8 jam sejak malam tadi hingga pagi ini di sejumlah wilayah Kota Kupang, maka guna melindungi hak-hak pelanggan/publik, bersama ini Ombudsman RI Perwakilan NTT menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

Pertama,  bahwa bilamana PLN melakukan pemadaman terencana dalam jumlah daya besar dan terdampak luas bagi pelanggan, sebaiknya PLN melakukan siaran pers/konferensi pers untuk menjelaskan jenis pekerjaan pemeliharaannya seberat apa

sehingga durasi padam membutuhkan waktu lama antara 4 - 8 jam atau lebih dan bahkan jika ada potensi penyelesaiannya mundur dari jadwal yg direncanakan.

Mengapa perlu, karena konsekuensi dari sistem prabayar adalah pelanggan sudah membayar di muka/dahulu maka PLN harus menghormati hak-hal pelanggan  yg sudah membayar tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Hermina Pello
Editor: Hermina Pello
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved