Ini Penjelasan Dokter Tim Persib Bandung Terkait Kondisi Beckham Putra Nugraha

Dokter tim Persib Bandung, Rafy Ghani, buka suara terkait kondisi cedera yang dialami Beckham Putra Nugraha

Ini Penjelasan Dokter Tim Persib Bandung Terkait Kondisi Beckham Putra Nugraha
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Pemain timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha beraksi saat melawan timnas Korea Utara U-19 pada laga babak kualifikasi grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019). 

POS-KUPANG.COM | BANDUNG - Dokter tim Persib Bandung, Rafy Ghani, buka suara terkait kondisi cedera yang dialami Beckham Putra Nugraha.

Menurut Rafy, Beckham mengalami cedera hamstring di kaki kanannya. Cedera tersebut didapatkan Beckham saat menjalani seleksi bersama timnas U-19 Indonesia. Akibat cedera tersebut, Beckham pun dipulangkan ke Persib.

Sejak sepekan terakhir, pemain berusia 19 tahun itu menjalani latihan terpisah bersama fisoterapis Persib, Benidiktus Adi Prianto.

Ini yang Dilakukan Persib Bandung Hadapi Liga 1 2020

"Kalau Beckham, cederanya itu didapat waktu di timnas, dia ada hamstring di kaki kanannya, mudah-mudahan dalam satu atau dua pekan ini bisa membaik," kata Rafy saat ditemui di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (25/1/2020).

Menurut Rafy, cedera yang dialami Beckham tidak terlalu parah. Sang pemain pun diprediksi bisa pulih dengan cepat.

Selain itu, Rafy juga melihat kondisi Beckham saat ini semakin membaik. Beckham diyakini bisa kembali berlatih secara normal ketika Persib menjalani pemusatan latihan di Lembang.

Pelaksanaan Sakernas di Ende Dilakukan Secara Semesteran

"Kalau untuk Beckham progresnya membaik. Sudah bagus kondisinya. Mudah mudahan saat pada training camp, dia bisa latihan normal lagi. Nanti kami lihat perkembangannya," tutur Rafy.

Selain Beckham, satu pemain Persib lainnya, Achmad Jufriyanto, tampaknya juga dalam kondisi yang kurang fit. Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, tidak terlihat dalam dua sesi latihan Persib.

Rafy menjelaskan, Jupe mengalami demam yang membuat tidak bisa berlatih bersama tim. Pada sesi latihan Kamis (23/1/2020) yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, kondisi kebugaran Jupe yang menurun sudah terlihat.

Dia bahkan menyelesaikan sesi latihan lebih cepat. "Kalau Achmad Jufriyanto dua hari ini tidak mengikuti kegiatan bersama tim karena dia sakit, badannya panas," ujar Rafy. (Kompas.com/Septian Nugraha)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dokter Tim Persib Sebut Kondisi Beckham Semakin Membaik",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved