Stef Lengkong Senang Berbagi di Tahun Baru Imlek

Ratusan warga Kota Maumere, berjubel di depan kediaman pemilik Toko Timur Jaya, Stefanus Lengkong di Jalan Moa Toda, Kelurahan Kota Baru

Stef Lengkong Senang Berbagi di Tahun Baru Imlek
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Warga berjubel di depan pintu Toko Timur Jaya, Kota Maumere, Pulau Flores, Sabtu (25/1/2020) siang menunggu pembagian angpao pada hari raya Imlek. 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Ratusan warga Kota Maumere, berjubel di depan kediaman pemilik Toko Timur Jaya, Stefanus Lengkong di Jalan Moa Toda, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Alok Timur, Kota Maumere, Sabtu (25/1/2020) siang.

Mereka saling dorong berebut masuk ke dalam agar bisa mendapatkan angpao diisi di dalam amplop berkisar sekitar Rp 20.000 hingga Rp 50.000. Tak hanya uang, keluarga Stefanus Lengkong menyediakan bingkisan makanan ringan.

Wah Gawat, 10 Negara Ini Konfirmasi Telah Terjangkit Virus Corona, Termasuk Negara Anda?

Stefanus Lengkong, menuturkan pemberian angpao sebagai ucapan selamat Tahun Baru Imlek dan tidak memiliki makna sakral tertentu. Jumlah uang tidak terbatas nominalnya, mengikuti keikhlasan dan kemampuan yang memberikan.

"Saya membagikan angpao kepada warga yang datang ke rumah. Niatnya berbagi saja tidak ada niat lainnya," kata Stefanus Lengkong.

Stefanus Lengkong, mengatakan pemberian angpao kepada warga selalu dilaksanakan rutin setiap tahun.

Relawan Komisi Kitab Suci KAK dan Frater Diskusi dan Sharing Kitab Suci Bersama OMK dan Remaja

"Kan satu tahun sekali hari raya Imlek ini. Kalau pembagian angpao sejak dari dulu. Banyak anak-anak yang datang. Saya senang sekali , "ujarnya.

Warga Kelurahan Kota Baru, Irwan mengaku setiap tahun baru Imlek, ia datang Toko Timur Jaya menerima angpao dan bingkisan ringan kepada warga yang ingin memberikan selamat.

"Setiap Imlek pasti kita datang kesini. Biasanya paling banyak anak-anak. Kita saling berebutan untuk bisa masuk ke dalam toko," ujar Irwan. (laporan reporter pos-kupang.com, eginius mo'a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved