Lakukan Penghijauan, Kades Beri ApresiasiS iswa SD Wilayah Gugus Nangaroro 4, SIMAK YUK

Kepala Desa Pagomogo Adrianus Aha, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua guru, siswa se wilayah gugus Nangaroro 4 di Kabupaten Nagekeo.

Lakukan Penghijauan, Kades Beri ApresiasiS iswa SD Wilayah Gugus Nangaroro 4, SIMAK YUK
POS KUPANG/ISTIMEWA
Sejumlah siswa saat tanam anakan pohon di kawasan mata air Desa Pagomogo Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo, Jumat (24/1/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Kepala Desa Pagomogo Adrianus Aha, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua guru, siswa se wilayah gugus Nangaroro 4 di Kabupaten Nagekeo.

Pasalnya mereka telah melaksanakan penghijauan di kawasan mata air yang terletak di Desa Pagomogo Kecamatan Nangaoro.

Sekolah Dasar yang tergabung dalam penghijauan tersebut, kata Adrianus adalah SDI Fataleke, SDN Aegela, SDN Ndora, SDK Galawea, SDI Ndora, SDK Lena dan SDI Tuanio.

Lama Single Janda 3 Anak Kecanduan Seka, 5 Kali Sehari Tak Cukup, Menderita Diputus Pacar, Haus SEKS

"Kami memberi apresiasi kepada gugus Nangaroro 4 yang punya program tetap dan terjadi disetiap tahun," ujar Adrianus kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (24/1/2020).

Kades Adrianus mengaku pihaknya juga menfasilitasi kegiatan ini mulai dari persediaan anakan yang bekerja sama dengan dinas lingkungan hidup Kabupaten Nagekeo juga dengan Yayasan Mitra Tani Mandiri (YMTM) Flores Nagekeo.

Persib Bandung Ternyata Butuh 4 Pemain Gaek Tularkan Mental Juara ke Pasukan Maung Kata Robert

"Kegiatan yang kedua di desa Pagomogo karena yang pertama di SDI Tuanio yang masih wilayah administrasi Desa Pagomogo," tegas Adrianus.

Kade Adrianus mengatakan kegiatan ini juga melibatkan semua unsur termasuk dari TNI dalam hal ini Danramil Boawae, Posramil Nangaroro dan Babinsa Aegela.

Ibu Kandung Gantung Anak Kaki di Atas Kepala di Bawah, Ternyata Penyebabnya Cuma Hal Sepele, WOW

"Kiranya ini bisa dilakukan setiap tahun sebagai modal pengurangan resiko bencana untuk kelangsungan hidup anak cucu dan juga kepedulian terhadap lingkungan juga untuk menjaga ekosistem mata air yang dari waktu ke waktu debit airnya mulai menurun," ujar dia.

Sejumlah siswa saat tanam anakan pohon di kawasan mata air Desa Pagomogo Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo, Jumat (24/1/2020).
Sejumlah siswa saat tanam anakan pohon di kawasan mata air Desa Pagomogo Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo, Jumat (24/1/2020). (POS KUPANG/ISTIMEWA)
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved