Bupati TTS : Wajib Penerimaan PKH Olah Kebun Sebelum Terima Uang PKH

diminta untuk ditanami dengan ubi, pisang, jagung dan sayuran untuk membantu peningkatkan ekonomi keluarga.

Bupati TTS  :  Wajib Penerimaan PKH Olah Kebun Sebelum Terima Uang PKH
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Bupati TTS, Egusem Piether Tahun 

Bupati Tahun Wajib Penerimaan PKH Olah Kebun Sebelum Terima Uang PKH

POS-KUPANG.COM|SOE -- Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mewajibkan para penerima bantuan PKH di Kabupaten TTS untuk mengolah kebunnya masing-masing sebagai syarat menerima uang PKH. Kebun warga diminta untuk ditanami dengan ubi, pisang, jagung dan sayuran untuk membantu peningkatkan ekonomi keluarga.

"Kedepan, kita akan bentuk tim khusus yang beranggota aparatur desa, kecamatan dan dinas sosial untuk memeriksa kebun warga penerima bantuan PKH sebelum uang PKH dibagikan. Jika kebun warga didapati tidak diolah, uang PKH nya kita tahan. Wajib olah kebun baru haknya kita berikan," ungkap Bupati Tahun kepada pos kupang.com, Rabu (22/1/2020) pagi.

Hal ini dimaksudkankan untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Hasil berkebun tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, tetapi bisa dijual untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Bupati Tahun juga mengingatkan para penerima bantuan PKH agar memanfaatkan uang bantuan tersebut sesuai peruntukannya. Jangan sampai, uang bantuan itu disalahgunakan untuk membeli miras atau berhura-hura.

"Uang PKH itu untuk anak-anak bukan untuk bapak beli minum sopi. Jadi pakai sesuai peruntukannya. Jangan kasih uang untuk lain, bapa dengan mama buat untuk yang lain" ingat Bupati Tahun.

Kadis Sosial, Nikson Nomleni mengaku, siap menindaklanjuti arahan Bupati Tahun tersebut. Kedepan, dalam pembagian PKH, dirinya juga akan melibatkan pihak gereja agar bisa ikut mendorong masyarakat untuk mengolah lahannya.

Selain itu, diharapkan dengan bantuan pihak gereja, warga bisa sadar untuk memanfaatkan uang bantuan PKH sesuai peruntukannya.

Hanya Gara Gara Kentut, Pasangan Suami Istri Ini Dibacok Tetangganya, Lihat Kronologinya

Lihat Info Lowongan Kerja Bank BNI dan Bank Mandiri Syariah, Cek Persyaratan Lengkap

"Saya juga setuju kalau ada syarat mengolah kebun sebelum uang PKH diterima. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tidak berpangku tangan dan hanya menunggu bantuan pemerintah saja. Tetapi harus ada usaha untuk merubah perekonomian dalam rumah tangga," sebutnya. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved