Perum Bulog Waingapu Mulai Salurkan Beras BPNT Berkualitas Medium Kepada 26.669 KPM

Perum Bulog Waingapu Mulai Salurkan Beras BPNT Berkualitas Medium Kepada 26.669 KPM

Perum Bulog Waingapu Mulai Salurkan Beras BPNT Berkualitas Medium Kepada 26.669 KPM
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Waingapu, David Donny 

Perum Bulog Waingapu Mulai Salurkan Beras BPNT Berkualitas Medium Kepada 26.669 KPM

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Mulai hari ini, Selasa (21/1/2020) pihak Perum Bulog Kantor Cabang Waingapu menyalurkan beras program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) dengan kualitas medium kepada 26.669 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Sumba Timur.

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Waingapu, David Donny menyampaikan itu ketika dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Selasa (21/1/2020) siang.

Heru Dewanto Lantik Badan Pengurus PII Cabang Kupang

David menjelaskan, untuk program Bansos Rastra/Raskin sudah ditiadakan diganti dengan program BPNT. Khusus di Sumba Timur alokasi BPNT alokasi dimulai bulan September Tahun 2019.

Peluncuran program tersebut untuk Sumba Timur, kata David, oleh Sekda Sumba Timur Domu Warandoy pada tanggal 30 Oktober 2019. Hadir dalam acara peluncuran itu Pihak Perum Bulog Kantor Cabang Waingapu, Dinas Sosial Kabupaten Sumba Timur dan Bank BRI.

Di Tahun 2020 anggaran BPNT pada Tahun 2019 kemarin masih ada di Pemda Sumba Timur atau kartu pangan KPM. Pihak Bulog Waingapu siap melayani penjualan untuk beras BPNT.

Sebelum Habisi Imer Nenabu, Robinson Timaubas Pernah Aniaya Ibu Korban

David mengatakan, di tahun 2020 ini, stok beras premium yang disediahkan oleh Bulog Waingapu telah habis, sehingga pihaknya memberikan alternatif ke Dinas Sosial Kabupaten Sumba Timur, jika ingin Bulog menyalurkan beras BPNT berkualitas premium bisa, namun harus menunggu pengadaan beras tersebut dengan jangka waktu pengadaan sekitar 1 bulan lagi lamanya.

"Atau kami memberikan pilihan dengan alokasi menggunakan beras berkualitas medium. Kami hitung dengan HET Rp 950.000 dimana KPM bisa mendapatkan 11 Kg/KPM dan pilihan ini disetujuhi oleh Dinsos,"jelas David.

David mengatakan, sehingga mulai tanggal 21 Januari 2020 ini, pihak Perum Bulog Kantor Cabang Waingapu mulai menyalurkan beras BPNT dengan kualitas medium. Setiap KPM memperoleh 11 Kg pada setiap alokasi dengan total KPM di Sumba Timur sebanyak 26.669.

Lanjut David, di Tahun 2019 lalu, ada empat kali dilakukan penyaluran BPNT kepada KPM. Empat alokasi itu pada bulan September, Oktober, November dan Desember Tahun 2019.

Dijelaskan David, sesuai evaluasi pihaknya total alokasi beras program BPNT pada tahun 2019 itu sebanyak Rp 610.420 Kg atau 610,4 ton. Beras BPNT itu dengan kualitas premium dengan setiap keluarga penerima manfaat (KPM) mendapat 10 Kg. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved