Komisi V DPRD NTT Dukung Penghapusan Kekerasan Terhadap Anak

kekerasan atas maraknya kekerasan terhadap anak (fisik, psikis, sexual dan penelantaran) di lingkungan sosial dan Sekolah.

Komisi V DPRD NTT Dukung Penghapusan Kekerasan Terhadap Anak
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Yunus Takandewa, S.Pd 

Komisi V DPRD NTT Dukung Penghapusan Kekerasan Terhadap Anak

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Komisi V DPRD NTT mendukung upaya penghapusan kekerasan terhadap anak. Upaya ini harus menjadi perhatian semua pihak.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi V DPRD NTT, Yunus Takandewa, Senin (20/1/2020).

Menurut Yunus, pihaknya menudukung upaya penghapusan kekerasan terhadap anak dan tentu ini harus menjadi perhatian semua pihak.

"Saat kami menerima audiens Aliansi Penghapusan Kekerasan Terhadap Anak (PKTA ) NTT. Ada isu utamanya soal layanan perlindungan anak, sehingga kita dukung adanya upaya penghapusan kekerasan terhadap anak," kata Yunus.

Dijelaskan, isu yang dibahas saat bertatap muka dengan aliansi PKAT adalah keberpihakan pada anak korban kekerasan atas maraknya kekerasan terhadap anak (fisik, psikis, sexual dan penelantaran) di lingkungan sosial dan Sekolah.

"Isu-isu ini harus menjadi perhatian kita semua, bukan saja aliansi dan DPRD saja tapi semua pihak," katanya.

Dikatakan, saat itu disoroti juga tentang akta kelahiran yang masih minim, traficking, Anak Berhadapan dengan Hukum, anak jalanan, putus sekolah, dan berbagai persoalan sosial lainnya.

"Semua kita harus berkomitmen untuk sama-sama memperjuangkan regulasi pendukung perlindungan anak, politik anggaran pada program dan kegiatan yang berpihak pada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," katanya.

Kapolres Malaka Beri Teladan Cara Berkendarai Sepeda Motor

Prediksi Cuaca di NTT Hari Ini, Berpotensi Angin Kencang Disertai Petir Pada Saat Terjadinya Hujan

Selain itu ada juga pengawasan terhadap kasus-kasus kekerasan.

"Komisi V juga menyambut baik Aliansi ini bersama lembaga pemerhati yang tergabung di dalamnya untuk bergerak bersama menghentikan kekerasan terhadap anak," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved