IKASSA Bangun Kerekatan Persaudaraan di Natal dan Tahun Baru Bersama

IKASSA Penfui-Kupang, dari beragam suku, agama, ras dan golongan, membangun kerekatan persaudaraan di Natal dan Tahun Baru bersama

IKASSA Bangun Kerekatan Persaudaraan di Natal dan Tahun Baru Bersama
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Kegiatan Natal dan Tahun Baru 2020 bersama, dibarengi dengan Pengukuhan Pengurus IKASSA Periode 2020-2022 di Hotel Romyta , Sabtu (18 /1) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ikatan Alumni SD dan SMP Angkasa ( IKASSA) Penfui-Kupang, dari beragam suku, agama, ras dan golongan, membangun kerekatan persaudaraan di Natal dan Tahun Baru bersama.

IKASSA yang baru dibentuk belum genap setahun ini, berkomitmen untuk saling membantu dalam semangat kekeluargaan sepanjang masa dan bukan sekedar hura hura.

Ketua IKASSA, Dian Agus Yudianto dalam acara Natal dan Tahun Baru 2020 bersama dibarengi dengan Pengukuhan Pengurus IKASSA Periode 2020-2022 di Hotel Romyta , Sabtu (18 /1) malam mengapresiasi dukungan dari pada alumni.

Kronologi Lengkap Kebakaran di Lasiana Habiskan Rumah dan Kamar Kos Bripka Taroci Nawagala

Dirinya mengakui, ide pembentukkan IKASSA ini bermula dari mantan guru, Bronto Asmoro dan beberapa alumni merencanakan untuk temu kangen yang terealisir pada akhir Nopember 2019 lalu.

Dari temu kangen itu, katanya, kemudian dibentuklah kepengurusan dan diagendakan untuk dilaksanakan Natal dan Tahun Baru bersama serta pengukuhan pengurus IKASSA ini.

Presiden Jokowi Minta Perbanyak Tanaman Bunga Jenis Ini Untuk Mengubah Landskap Labuan Bajo

"Saya menyadari, pengurus IKASSA masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi dan masih banyak rencana-rencana yang masih jauh dari harapan teman-teman Alumni semua," ujar Dian.

Dirinya berharap kehadiran IKASSA ini tidak hanya sekedar temu kangen lalu hura-hura lantas selesai. Namun, wadah ini harus bisa memberikan nilai lebih dalam membantu anggota.

"Anggota IKASSA yang sudah teriventarisir sebanyak 130an orang. Tentunya masing-masing dengan keunikannya, talentanya dan ketrampilannya diharapkan bisa memberikan kontribusi pemikiran untuk wadah ini kedepan," harap Dian.

Pdt. Yanti S. Giri, S.Th, M.Pd dalam pesan Natalnya mengulang kembali perihal tema: "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang". Dirinya menilai bahwa tema ini menjadi pergumulan bersama sebagai umat manusia.

Pdt. Yanti, mengingatkan bahwa sesungguhnya kita berbeda dalam apa yang dimiliki sebagai karunia Tuhan dalam diri masing-masing. Berbeda dalam asal usul, berbeda dalam latar belakang budaya, pandangan hidup, berbeda dalam keyakinan yang dipilih untuk dipegang teguh dan dilakukan semua sebagai manusia.

" Kita berbeda dalam fungsi kita masing-masing. Mari kita lakukan yang baik bagi kehidupan kita. Perbedaan itu jangan sampai menghancurkan persekutuan bersama, sebab tidak ada manusia yang mampu menjalankan hidupnya sendiri," pesan Pdt. Yanti.

Bronto Asmoro pada kesempatan ini berharap ini menjadi momen penting dan perlu disosialisasikan kepada publik. Anggota IKASSA harus memberi teladan bahwa wadah ini bukan hanya sekedar hura-hura, tapi semua anggota harus memberi sesuatu produk yang berguna bagi kesejahteraan anggota dan bagi sesama. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved