News

Bocah Antonius Alen Mengetuk Pintu Hati Anda, Ginjalnya Bocor tak Bersekolah Lagi, Duh Gusti!

Alen, anak keenam dari tujuh bersaudara yang berasal dari keluarga petani ini telah berjuang keras melawan sakitnya.

Bocah Antonius Alen Mengetuk Pintu Hati Anda, Ginjalnya Bocor tak Bersekolah Lagi, Duh Gusti!
istimewa
Antonius Fransiskus Alen, bocah 8 tahun yang ginjalnya bocor bersama ayahnya.

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Aris Ninu

POS KUPANG, COM, BORONG - Terlahir dengan kondisi ekonomi keluarga yang pas-pasan membuat Antonius Fransiskus Alen, bocah 8 tahun asal Kampung Sola, Desa Ruan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur pasrah dengan penyakit yang ia alami.

Pasalnya, salah satu ginjal Alen yang bocor sejak ia duduk di bangku SD kelas dua. Alen yang tinggal bersama orangtuanya di Desa Ruan kini terus berharap ada bantuan dari pemerintah dan orang lain.

Alen, anak keenam dari tujuh bersaudara yang berasal dari keluarga petani ini telah berjuang keras melawan sakitnya.
Bahkan Alen tidak bisa mengenyam pendidikan dengan baik.

Kondisinya sungguh memprihatinkan lagi karena tidak bisa duduk dan berdiri lama karena hanya mengandalkan satu ginjal saja.

Demikian penjelasan dari Aleksius Aleng, ayah Alen yang tinggal di Kampung Sola, Desa Ruan, Kecamatan Kota Komba, Manggarai Timur kepada wartawan di kediamannya, Minggu (19/1) siang.

Katanya, Alen saat ini telah berusia 8 tahun ginjalnya bocor.
Derita yang dialami Alen, sejak tahun 2014, saat Antonius harus masuk rumah sakit, setelah beberapa tahun dirawat jalan.

Awalnya, alat vital Alen membesar sejak usia anak-anak.
Kemudian masih di tahun 2014, dokter dari RSUD dr.Ben Mboi Ruteng meminta Alen harus dirawat dan diopname karena mengalami kebocoran Ginjal dan harus rutin berobat agar sehat.

"Ada BPJS dan Alen rutin diperiksa di RSUD Ben Mboi dengan harapan bisa sembuh. Namun hingga 2019 dan sampai sekarang belum juga sembuh," papar Aleksius.

Keterpurukann ekonomi keluarga membuat Aleksius tidak bisa bisa membantu anaknya. "Terus terang saya kesulitan biaya mengobati anak saya," papar Aleksius.

Alen yang harus bisa mengenyam pendidikan meraih cita-citanya tidak bisa sekolah lagi.

"Karena penyakitnya, Alen berhenti sekolah. Ia tidak bisa duduk lama untuk mendapatkan pelajaran dari gurunya. Itulah yang membuatnya berhenti sekolah," papar Aleksius.

Apa yang dialami Alen kini membutuhkan perhatian. Siapa yang peduli bocah ginjal bocor mari bantu agar Alen sehat dan bisa bersekolah. *

Penulis: Aris Ninu
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved