Bupati Niga Dapawole : Tingkatkan Perubahan Saat Resmikan Gedung Rawat Inap Bedah & Penyakit Dalam

gedung RSUD Waikabubak yang megah, bantuan sarana dan prasaran demi meningkatkan kualitas layanan RSUD Waikabubak.

Bupati Niga Dapawole : Tingkatkan Perubahan Saat Resmikan Gedung Rawat Inap Bedah & Penyakit Dalam
POS KUPANG/PETRUS PITER
Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole didampingi Wakil Bupati Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P, Sekda Sumba Barat,Drs.Umbu Dingu Dedi dan Direktur RSUD Waikabubak, dokter Japendi Plaviando Saragih, SP.A, M.Biomed dan disaksikan segenap karyawan RSUD Waikabubak menandatangani piagam peresmian gedung rawat inap bedag dan penyakit dalam RSUD Waikabubak, Sabtu (18/1/2020) malam. 

Bupati Niga Dapawole : Tingkatkan Perubahan Saat Resmikan Gedung Rawat Inap Bedah & Penyakit Dalam

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole meminta Direktur RSUD Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, Dokter Japendi Plaviando Saragih, SP.A, M.Biomed bersama seluruh jajarannya meningkatkan perubahan pada semua lini pelayanan RSUD Waikabubak baik dari sisi pelayanan pasien, sikap, perilaku dan tindak tanduk menyapah dan melayani pasien, kebersihan lingkungan, sisten administrasi dan berbagai hal lainnya dalam lingkup RSUD Waikabubak. Perubahan harus terjadi disemua aspek agar rumah sakit ini berkembang lebih maju ke depan.

Perubahan itu seiring dengan perubahan zaman dan tuntutan pelayanan masa kini. Setiap pasien datang ke rumah sakit, pasti berharap mendapatkan pelayanan yang baik. Keramahtamahan dan kesopanan dengan tetap berpegang teguh menjaga etika profesi memastikan pelayanan rumah sakit umum daerah (RSUD) Sumba Barat berjalan sesuai harapan masyarakat Sumba Barat khususnya dan Sumba umumnya.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketika bersama ibu Ketua TP PKK Sumba Barat Ibu Monteiro, Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, Marthen Ngailu Toni, S.P, sekretaris daerah, Drs.Umbu Dingu Dedi dan beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya menghadiri acara natal bersama dipadukan dengan peresmian gedung rawat inap bedah dan penyakit dalam RSUD Waikabubak di halaman rumah sakit itu, Sabtu (18/1/2020) malam.

Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole lebih lanjut mengatakan memasuki tahun 2020 ini, tentu kita semua, masih dalam semangat natal dan tetap bersemangat bekerja membawa perubahan pada tahun 2020 ini.

Hari ini (Sabtu, 18/1/2020), ujar Bupati Agustinus, kita merayakan natal bersama RSUD Waikabubak, Sumba Barat sebagai wujud nyata menghadirkan kasih dan persahabatan sesama ditempat ini.

Sebagai sahabatnya maka hendaknya, kita harus menghadirkan kasih secara nyata dalam kehidupan bersama sehari-hari tanpa membedakan satu dengan lainnya dengan alasan apapun. Hal itu berarti kasih Tuhan benar-benar nyata hadir didalam kehidupan kita bersama.

Menurutnya, RSUD Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat berdiri pada tahun 1985 atau kini berusia 35 tahun. Diusianya itu diharapkan, RSUD Waikabubak harus berkarya lebih meningkatkan pelayanan kepada pasien.

Saat ini, lanjut Bupati Agustinus, hampir semua gedung RSUD Waikabubak megah. Harapan kemegahan tidak hanya terjadi pada fisik bangunan tetapi harus diikuti sebuah pelayanan yang megah pula.

Bupati Agustinus menambahkan, pelayanan prima dan terjangkau masyarakat akan menjadikannya sebagai sebuah cerita indah nan menarik bagi masyarakat (pasien) sepulang berobat di RSUD tercinta ini. Cerita itu lambat laun bergulir dari mulut ke mulut, dari kampung ke kampung hingga menjadi cerita tersohor seantero Sumba Barat.

Halaman
12
Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved