REI NTT Imbau Masyarakat Waspada Perumahan Bodong Berkedok Syariah

DPD REI NTT mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati akan perumahan bodong yang tengah marak.

REI NTT Imbau Masyarakat Waspada Perumahan Bodong Berkedok Syariah
istimewa
Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby mengajak masyarakat NTT untuk segera miliki rumah FLPP. Karena kuota yang disiapkan secara nasional hanya 102 r 

REI NTT Imbau Masyarakat Waspada Perumahan Bodong Berkedok Syariah

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- DPD REI NTT mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati akan perumahan bodong yang tengah marak. Salah satunya yaitu perumahan syariah yang membawa nama agama dan pembiayaannya sedikit berbeda dengan perumahan FLPP pada umumnya.

Imbauan ini disampaikan Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby, kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (18/1/2020).
Bobby mengambil contoh seperti di Pulau Jawa, dimana mayoritas adalah muslim mereka memakai nama Syariah agar orang lebih percaya. Inilah yang dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

"Sudah ada beberapa provinsi yang terkena perumahan syariah ini, salah satunya di Banten. Dimana mereka membawa kabur uang masyarakat senilai Rp 21 milyar," ujarnya.

Diakuinya di NTT belum ada perumahan bodong ini. Untuk itu masyarakat harus waspada lebih dini jangan sampai perumahan syariah ini masuk dan menawarkan kepada masyarakat yang kemudian tergiur.

"Masyarakat harus waspada investasi-investasi baru yang memanfaatkan saudara-saudara kita. Karena kalai REI membangun rumah betul-betul nyaman dan asri untuk dihuni dan juga mengimbau masyarakat waspada terhadap investasi bodong," katanya.

Rocky Gerung Sebut Marah Dendam Politik Mestinya untuk Prabowo, Bukan Anies Baswedan, Singgung Ahok

Ramalan Zodiak Besok Hari Minggu 19 Januari 2020: Taurus Alamai Kejutan, Capricorn Riang Gembira

Selain itu untuk menyerap lebih banyak kuota FLPP tahun ini, DPD REI NTT rencananya akan menggelar REI expo pada Februari mendatang. Karena menurutnya kuota FLPP ini yang terakhir. Sebab kuotanya sudah mulai menurun dalam tiga tahun terakhir ini.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved