Pasar Danga Harus Ditata dan Kelolah dengan Baik

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco mengatakan Pasar Danga yang berada dipusat Kota Mbay menjadi perhatian khusus Pemda Nagekeo.

Pasar Danga Harus Ditata dan Kelolah dengan Baik
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana pelantikan di Aula Setda Nagekeo Kabupaten Nagekeo, Jumat (17/1/2020). 

Pasar Danga Harus Ditata dan Kelolah dengan Baik

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco mengatakan Pasar Danga yang berada dipusat Kota Mbay menjadi perhatian khusus Pemda Nagekeo.

Pasar Danga harus ditata dan dikelolah dengan baik sehingga mencerminkan sebuah peradaban modern.

Bupati Don meminta kepada Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Nagekeo (Tiell Djawa Ria) agar bisa menyelesaikan tugas untuk menata kembali Pasar Danga sebagai salah satu tempat pelayanan publik. Dimana Pasar menjadi tempat pertemuan peradaban yang mesti diatur sedemikian rupa.

"Ibu Tiell (Kadis Koperindag dan UMKM) Koperindag PR paling berat yaitu mengelola pasar. Pasar ini layanan publik dan kita janji untuk perbaikan layanan publik. Dihadapan pusat peradaban, bertemu semua peradaban. Dengan mengolah dengan baik pasar. Pasar Danga satu tahun lalu sudah ada bangunan baru dan disana saatnya menata pasar. Pasar ini sekolah usaha, Yang membentangkan karung -karung plastik diberikan tempat jualan. Pakai tegel sampai yang kita bangunan semi darurat (pakai besi) sederhana itu. Penjual atau ultra mikro harus diperhatikan betul," ujar Bupati Don, usai melantik sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, administrator, dan pengawas lingkup Setda Nagekeo di aula Setda Nagekeo, Kompleks Civic Center Kantor Bupati Nagekeo, Kelurahan Lape Kecamatan Aesesa Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Jumat (17/1/2020).

Lihat Daftar Nama Balon Yang Daftar di PKB Manggarai Maju di Pilkada Manggarai

Lihat Aksi Pasutri Spesialis Curanmor, Titipkan Anak Dulu ke Ortu, Lalu Begini Modus

Ia menyebutkan di Pasar Danga sudah disediakan Pasar Ikan dan pasar daging. Sehingga tidak lagi dicampur. Diharapkan Dinas Koperindag dan UMKM memperhatikan Pasar.

"Sudah tersedia pasar ikan, kita persilakan. Pasar ikan lama kita atur supaya jual daging," ujar Bupati Don.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved