Cuaca Buruk, Nelayan Sumba Timur Tetap Melaut

Meskipun cuaca buruk yang melanda wilayah perairan NTT khususnya di wilayah perairan Sumba Timur tetap melaut

Cuaca Buruk, Nelayan Sumba Timur Tetap Melaut
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Perahu motor milik nelayan di Waingapu Sumba Timur 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU- - Meskipun cuaca buruk yang melanda wilayah perairan NTT khususnya di wilayah perairan Sumba Timur berupa angin kencang dan gelombang tinggi hampir dua pekan lamanya sebagian nelayan tetap melaut.

Nelayan asal Waingapu Sumba Timur, Nurdin Jamaludin ketika ditemui POS-KUPANG.COM, Kamis (16/1/2020) mengaku meskipun sejauh ini cuaca di perairan laut Sumba Timur tak bersahabat, namun mereka tetap melaut.

Sisilia Sona Tegaskan Pekerja Non ASN Harus Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Nurdin bersama teman-teman nelayan meskipun bertaru nyawa hanya karena demi kebutuhan ekonomi keluarga mereka. "Mau bagaimana lagi om, masalahnya kita ini anak-anak yang sekolah dan kebutuhan kelurga kita lainya. Kecuali kita ada gaji yang pastinya tiap bulan dapat, tapi kita hanya mengharapkan dari hasil tangkapan ikan ini saja untuk kita jual demi kebutuhan ekonomi keluarga kami,"ungkap Nurdin.

Meskipun Cuaca buruk, namun hasil tangkapan ikan saat melaut sedikit tetap lumayan meskipun tidak begitu banyak. "Ya alhamndulillah om, ada juga hasilnya,"pungkas Nurdin.

Saat Sidang Kode Etik, Wahyu Setiawan Sebut Nama Arief Budiman dan Johan Budi, Simak Info

Nelayan lainya, Muhamad Budin juga mengaku hal yang sama. Budin bersama teman-temannya juga tetap melaut meskipun cuaca di perairan laut tidak bersahabat.

"Kita harus berani karena demi memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga kami. Semuanya kita serahkan pada Allah," kata Budin. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved