Gempa Kupang

Gempa Kupang 5,9 SR Dirasakan di Tiga Wilayah Kabupaten di Pulau Timor NTT

Gempa bumi bermagnitudo 5,9 SR mengguncang Kupang, Pulau Timor Nusa Tenggara Timur ( NTT), Rabu (15/1/2020) jam 15.55 Wita.

Gempa Kupang 5,9 SR Dirasakan di Tiga Wilayah Kabupaten di Pulau Timor NTT
BMKG.go.id/capture
Gempa bermagnitudo 5,9 SR guncang Kupang, Pulau Timor NTT, Rabu (15/1/2020) jam 15.56 Wita. 

Guncangan Gempa Kupang 5,9 SR Dirasakan di Tiga Wilayah Kabupaten di Timor

POS-KUPANG.COM - Gempa bumi bermagnitudo 5,9 SR mengguncang Kupang, Pulau Timor Nusa Tenggara Timur ( NTT), Rabu (15/1/2020) jam 15.55 Wita.

Berdasarkan data BMKG, sebagaimana dilansir laman BMKG.go.id, gempa bumi 5,9 SR itu terjadi pada kedalaman 10 km 10.53 LS 124.11 BT.

Dari visulisasi yang visualisasi yang dilakukan BMKG pada peta Pulau Timor, pusat gempa terlihat terjadi di selatan wilayah Kabupaten Kupang, Pulau Timor, yaitu di Laut Timor.

Tepatnya, 64 km Tenggara Kabupaten Kupang NTT.

Meski agak jauh, namun guncangan gempa tersebut sempat dirasakan di Kota Kupang, termasuk di Kantor Redaksi POS-KUPANG.COM, Kelurahan Fatululi.

Karyawan yang sedang bekerja tampak terkejut dengan guncangan seperti kapal oleng.

Menyadari terjadi gempa, para karyawan langsung lari ke luar kantor dengan hati-hati untuk menghindari kemungkinan terjadi gempa susulan.

Hingga berita ini dilepas, belum terasa lagi gempa susulan. Juga belum ada laporan korban akibat guncangan gempa tersebut.

Menurut BMKG, gempa ini tidak berpotensi Tsunami. 

Dirasakan (Skala MMI), meliputi II-III Kota Kupang, II-III Kabupaten Kupang, II-III Kabupaten Timor Tengah Selatan, II Kabupaten Timor Tengah Utara (*)

Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved