Breaking News:

Wakil Gubernur NTT Lepas Bibit Ikan Kerapu di Riung Ngada, Berikut Liputannya!

Setelah itu rombongan Wagub Josep bergerak menuju ke Desa Sambinasi Barat yang dikawal oleh foreider Satlantas Polres Ngada

POS KUPANG/ISTIMEWA
Suasana pelepasan bibit Ikan Kerapu di Sambinasi Barat Kecamatan Riung Kabupaten Ngada, Senin (13/1/2020). 

Wakil Gubernur NTT Lepas Bibit Ikan Kerapu di Riung Ngada, Berikut Liputannya!

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef A. Nae Soi melakukan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Riung Kabupaten Ngada.

Satu diantara rangkaian kunjungan Wagub NTT yaitu pelepasan bibit Ikan Kerapu sebanyak 1.000.050 (Satu juta lima puluh) ekor.

Rombongan Wagub NTT tiba di Kantor Camat Riung, Kabupaten Ngada sekitar pukul 14.00 Wita, Senin (13/1/2020).

Rombongan Wagub Josep disambut Camat Riung Alfian S.sos yang bertempat dikantor Camat Riung, Kabupaten Ngada dan langsung disuguhkan hidangan makan siang.

Setelah itu rombongan Wagub Josep bergerak menuju ke Desa Sambinasi Barat yang dikawal oleh foreider Satlantas Polres Ngada guna melaksanakan kegiatan pelepas liaran bibit Ikan Kerapu.

Wagub Josep bersama rombongan tiba di Desa Sambinasi Barat dan disambut oleh masyarakat dengan memberi lengalungan selendang oleh Kepala Desa Sambinasi Barat Ruang Yusuf bersama ketua suku Baar, Ibrahim Malik.

Selanjutnya rombongan bergerak menuju Keramba yang diawali dengan seremonial adat berupa" Pintu Manuk" sebagai simbol sebelum melakukan pelepasliaran bibit Ikan Kerapu yang sudah disediakan dan disimpan pada Keramba.

Usai acara adat dilakukan proses pelepasliaran bibit Ikan Kerapau oleh Wagub Josep dan rombongan.

Setelah acara pelepan bibit Ikan Kerapu Wagub Josep melakukan dialog dengan masyarakat Sambinasi Barat.

Pada kesempatan tersebut, Wagun Josep berharap agar masyarakat harus menjaga dan merawat bibit Ikan yang sudah diberikan pemerintah agar tidak diambil oleh bukan orang NTT.

Hadir saat itu Kadis PUPR Provinsi NTT, Ir. Maksi Nenabu, MT, Kadis Perikanan Provinsi NTT, Ganef Wurgianto, Karo Humas dan Protokol Provinsi NTT, Dr. Jelamu Marius, Pejabat Pemerintah Kabupaten Ngada yang diwakili, Sekda Ngada Yos Nono, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kadis PUPR, Kadis Perhubungan, Kabag Humas. Martinus P. Langa, tokoh adat, tokoh masyarakat dan masyarakat Riung.

Warga Soa Mengeluh Listrik Padam, Ini Tanggapan Vincent Rambo Manajer PLN ULP Bajawa

Ramalan Zodiak Cinta Selasa 14 Januari 2020 Cancer Bertengkar Libra Terbayang Masa Lalu Zodiak Lain?

Demikian siaran pers yang diterima POS-KUPANG.COM dari Riung ke Mbay, Selasa (14/1/2020).(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved