Bernadinus Mere : Setiap Hari 30 Bus Mangkal di Terminal Bayangan Oesapa

Pemerintah sudah menyediakan fasilitas terminal dan itu harus dimanfaatkan demi kelancaran dan kenyamanan lalulintas

Bernadinus Mere : Setiap Hari 30 Bus Mangkal di Terminal Bayangan Oesapa
POS KUPANG/ISTIMEWA
Pihak Dishub Kota Kupang menderek sebuah travel di Jl. Timor Raya Oesapa ke Terminal Oebobo, Kota Kupang, Senin (13/1/2020). 

Bernadinus Mere : Setiap Hari 30 Bus Mangkal di Terminal Bayangan Oesapa

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Bernadinus Mere mengatakan setiap hari ada sekitar 30 an bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan travel yang mangkal di terminal bayangan Jl. Timor Raya, Oesapa, Kota Kupang.

Hal itu dikatakan Bernadinus kepada POS-KUPANG.COM saat ia bersama pihak Dishub Provinsi NTT melakukan penertiban di terminal tersebut, Selasa (14/1/2020).

Menurutnya, Dishub Kota Kupang dan Provinsi NTT akan secara rutin melakukan penertiban.

"Kita akan tempatkan petugas khusus di sini untuk pantau, di sini tidak boleh lagi dijadikan terminal bayangan," tegasnya.

Dia katakan, Pemerintah sudah menyediakan fasilitas terminal dan itu harus dimanfaatkan demi kelancaran dan kenyamanan lalulintas dan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui retribusi.

"Jadi target kita dengan penertiban ini semua bus AKD dan travel harus menurunkan dan menunggu penumpang di terminal Oebobo sambil kita menunggu terminal tipe A di Bimoku rampung dikerjakan," ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan camat Oebobo ini, menegaskan, pikup dari Kabupaten Kupang tidak boleh beroperasi hingga ke wilayah Kota Kupang.

"Mereka semestinya hanya sampai di terminal Noelbaki. Namun fakta mereka masuk sampai ke Kota dan merebut penumpang angkutan kota," ungkapnya.

Fakta lain yang ditemukan, kata Bernadinus, yakni masih ada travel yang menggunakan nomor kendaraan luar.

Komentar YLKI Soal Pembentukan Pansus Kasus Jiwasraya

Ini Teknologi yang Disiapkan Gojek Untuk Memitigasi Penipuan

"Ini tidak benar seharusnya mereka urus dulu mutasi, ijin dan sebagainya. Ada beberapa travel yang kami temukan pakai plat luar, kami belum memastikan berapa jumlahnya," tambahnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved