Peduli Kemanusiaan, Satgas Yonif 132/BS Donorkan Darah Untuk Pasien Kanker Payudara

-Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dari Pos Motamasin kembali mendonorkan darahnya untuk salah

Peduli Kemanusiaan, Satgas Yonif 132/BS Donorkan Darah Untuk Pasien Kanker Payudara
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
/Salah seorang anggota Satgas Yonif 132/BS saat sedang mendonorkan darahnya untuk pasien di RSUPP Betun, Jumat (10/1/2020). Area lampiran 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS dari Pos Motamasin kembali mendonorkan darahnya untuk salah seorang pasien atas nama Sarah Bere.

Sarah Bere adalah seorang pasien yang sedang mengalami anemia dan kekurangan darah saat melaksanakan operasi kanker payudara di RSUPP Betun, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Jumat (10/1/2019) .

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengungkapkan, bantuan tersebut dilakukan berawal dari informasi yang diterima oleh Bakes Kipur III, Serda M. Saleh dari dr. Ayuni di RS Betun, bahwa ada salah satu pasien kanker payudara yang mengalami anemia dan mengalami kekurangan darah A saat akan melaksanakan operasi.

Berdasarkan informasi itu, Lettu Inf Teuku Rhoma DS, langsung memerintahkan anggotanya yang bergolongan darah A untuk membantu mendonorkan darah bagi pasien tersebut.

Dipimpin langsung oleh Serda M. Saleh, dan empat orang anggota Satgas yang mempunyai golongan darah A, bergerak menuju RSUPP Betun untuk mendonorkan darahnya.

"Meskipun secara mendadak, mereka tak memperdulikan waktu untuk memberikan pertolongan. Karena dalam prinsip Prajurit Yonif 132/BS, kalau sudah perintah harus dilaksanakan, jangankan darah, nyawapun dipertaruhkan untuk NKRI," ungkapnya.

BAHAYA: Ezechiel N Douassel Tak Tampak Sesi Latihan Perdana Persib Bandung, Info Terbaru Maung

Sementara itu, Dankipur III Lettu Inf Teuku Rhoma DS menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas Yonif 132/BS, adalah murni dari dalam hati yang tulus dan ikhlas untuk memberikan pertolongan dengan mendonorkan darahnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat, serta siap sedia untuk memberikan pertolongan dan pelayanan terbaik terhadap masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Atas pertolongan dari anggota Satgas Yonif 132/BS, keluarga dari Ibu Sarah Bere mengucapkan rasa terima kasihnya kepada anggota Satgas yang telah mendonorkan darahnya.

"Karena bantuan donor darah yang diberikan dapat menolong pasien dalam operasi kanker payudara yang sedang dilakukan oleh tim medis," pungkasnya. (mm)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved