Punya Mobil Tapi Tak Ada Garasi? Di Kota Depok, Anda Bisa Kena Denda Rp20 Juta

DPRD Kota Depok telah menetapkan perda yang mewajibkan masyarakat yang memiliki mobil harus ada garasi, jika tidak maka akan didenda Rp20 juta

Punya Mobil Tapi Tak Ada Garasi? Di Kota Depok, Anda Bisa Kena Denda Rp20 Juta
istimewa
Mobil Ferrari

POS-KUPANG.COM | - DEPOK. Masyarakat Kota Depok yang hendak memiliki mobil kini wajib menyediakan lahan parkir atau garasi.
Aturan mainnya tertang dalam peraturan daerah (perda) yang baru DPRD sahkan.

DPRD Depok baru saja mengesahkan Perda tentang Penyelenggaraan Bidang Perhubungan. Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, beleid mengatur kepemilikan garasi bagi pemilik mobil di Depok.

"Banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi mobil parkir hingga memakan badan jalan.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan Tersangka, KPK Sebut Harun Masiku, Riezky Aprilia, Nazarudin Kiemas

Pemerintah Kota Depok akhirnya merevisi Perda tentang Penyelenggaraan Bidang Perhubungan," kata Pradi kepada Kompas.com, Kamis (9/1/2020).

Menurut Pradi, perda anyar itu adalah upaya untuk menekan banyaknya warga yang memarkirkan kendaraan dengan sembarang di Depok.

"Lebih kepada ketertiban, sih, fasilitas umum dan sosial, kan, memang bukan untuk lahan parkir, harus ada garasi sendiri untuk memarkirkan kendaraannya," ujar Pradi.

Pradi menyebutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah mengajukan rancangan perda itu ke DPRD sejak Juli 2019. Setekah disahkan, Pemkot Depok akan membahasnya lebih lanjut mekanisme pelaksanaannya.(kontan)

Editor: Hermina Pello
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved