Breaking News:

Kodim 1625/Ngada Gandeng BRI Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Kodim 1625/Ngada bekerjasama dengan BRI Cabang Bajawa melaksanakan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Ngada.

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Suasana penyerahan kunci rumah layak huni oleh Kodim 1625/Ngada dan BRI di Desa Bela Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada, Selasa (7/1/2020). 

Kodim 1625/Ngada Gandeng BRI Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Kodim 1625/Ngada bekerjasama dengan BRI Cabang Bajawa melaksanakan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Ngada.

Bedah rumah tersebut dilaksanakan di beberapa tempat dengan sasaran masyarakat tidak mampu yang sebagian besar hidup menjanda.

Kini sejumlah rumah yang dibedah telah selesai dikerjakan.

Hal ini ditandai dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Yuliana Anita Da Costa Asisten Manajer Pemasaran, yang mewakili Pimpinan BRI Cabang Bajawa, bersama Danramil 1625-01/Bajawa, Kapten Inf Supriyanto mewakili Dandim 1625/Ngada, Selasa (7/1/2020).

Kunci rumah diserahkan kepada pemilik rumah Mama Lusia Deru (55) disaksikan Kepala Desa Bela, Victorianus Loga, Pasiter Kodim 1625/Ngada Kapten Inf Daniel Sine, Babinsa Bela Koptu Antonius Ngutra dan Staf BRI Cabang Bajawa Hidayat Abdulah.

Danramil 1625-01/Bajawa, Kapten Inf Supriyanto, menyampaikan, Kodim 1625/Ngada menggandeng BRI Cabang Bajawa membedah rumah warga kurang mampu.

"Rehab rumah tidak layak huni ini sebagai wujud kepedulian TNI yang bekerjasama dengan pihak BRI terhadap warga yang kurang mampu, dan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan untuk bersabar dan akan diusahakan, sehingga bisa memiliki rumah yang layak huni dan nyaman untuk ditempati bersama keluarga," ujar Kapten Inf Supriyanto.

Dirinya berharap agar rumah layak huni yang sudah selesai dibangun dirawat dan dijaga sehingga memberikan rasa nyaman bagi keluarga yang menetap dalam rumah tersebut.

Sementara itu, Yuliana Anita Da Costa yang mewakil Pimpinan BRI Cabang Bajawa mengharapkan agar bantuan rumah layak huni dapat digunakan dan bermanfaat bagi keluarga yang tinggal didalamnya.

"Bantuan rumah layak huni ini semoga bisa bermanfaat bagi mama Lusia Deru dan keluarga semoga lebih nyaman menempati rumah yang baru. Ke depan kerjasama Kodim Ngada dapat terus terjalin bahkan lebih ditingkatkan, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan warga. Selamat menempati rumah baru, dan harap rumah ini dirawat," ujar Yuliana.

Kepala Desa Bela, Victorianus Loga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1625/Ngada dan BRI Cabang Bajawa. Atas nama masyarakat Desa Bela dirinya menyampaikan limpah terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin.

Dirinya berharap agar ada program lanjutan kedepannya sehingga warga kurang mampu mendapatkan bantuan rumah layak huni.

BPAD NTT Inventarisir Aset Daerah

Perhatian! Ini 113 Kosmetik Berbahaya yang Dilarang BPOM Krim Syahrini Hingga Skin Care Korea

"Terimakasih kepada Danramil dan BRI Cabang Bajawa yang telah membantu warga kami melalui program bedah rumah. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi Kodim beserta anggota dan pihak BRI di awal tahun 2020, dan semoga selalu diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan," ujar Kades Viktor.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved