Berita Pendidikan

Ini Dia Lima Jurusan dan Pekerjaan Paling Dicari Tahun 2020

Dilansir dari laman resmi QS World University Rankings, berikut daftar jurusan dan peluang karier yang banyak dicari tahun 2020.

Ini Dia Lima Jurusan dan Pekerjaan Paling Dicari Tahun 2020
ilustrasi kompas.com
Daftar jurusan dan pekerjaan paling dicari tahun 2020 

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Masuk era revolusi industri 4.0, persaingan memperoleh pekerjaan kian ketat dan tuntutan kebutuhan akan kemampuan kerja kian tinggi.

Oleh karenanya, kamu perlu memilih jurusan kuliah dan pekerjaan yang benar-benar tepat.

Disruptif teknologi, perubahan iklim, robotika, keterbatasan sumber daya alam, energi terbarukan, sharing economy dan pengolahanan data menjadi tantangan sekaligus peluang cara orang bekerja hari ini dan karier di masa depan.

Ini Tiga Kata Paling Hits 2019 Versi Tiga Lembaga Dunia

Macquarie University, universitas peringkat ke-9 di Australia yang meraih 5 bintang QS World University Ranking telah melakukan sejumlah survei penelitian mengenai program studi ( Prodi) dan pekerjaan apa saja yang paling dibutuhkan tahun 2020 ini.

Dilansir dari laman resmi QS World University Rankings, berikut daftar jurusan dan peluang karier yang banyak dicari tahun 2020.

1. Teknik Informasi
Australia telah menghabiskan $1 Miliar per tahunnya untuk biaya keamanan data dari serangan di dunia maya.

Sikap Nicholas Sean Saat Puput Nastiti Devi Melahirkan Jadi Sorotan, Anak Ahok Lakukan ini

Rankings Terhitung, sejak lima tahun terakhir, permintaan intelijen dan analis kebijakan data telah naik sebesar 21,4 persen.

Tidak heran, jika ahli keamanan siber banyak diminati di seluruh dunia.

Permintaan ini masih jauh dari jumlah kebutuhan yang diperlukan di berbagai industri termasuk teknologi, hiburan, telekomunikasi, perbankan, keuangan dan akuntansi sehingga kualifikasi keamanan siber menjadi pilihan karier menarik dan menjanjikan.

Kesempatan mengembangkan karier di bidang ini juga masih sangat luas. Untuk tahun 2020 ini, permintaan untuk para profesional ICT (informasi, komunikasi dan teknologi) diperkirakan meningkat hingga 26,5 persen.

Halaman
123
Editor: Apolonia Matilde
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved