Josef Nae Soi Hadiri Ibadat Natal Ekumene di Gereja Santo Yoseph Pekerja Penfui Kupang

Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi menghadiri ibadat Natal Ekumene di Gereja Santo Yoseph Pekerja Penfui Ku

Josef Nae Soi Hadiri Ibadat Natal Ekumene di Gereja Santo Yoseph Pekerja Penfui Kupang
POS-KUPANG.COM/LAUS MARKUS GOTI
Perayaan Natal Ekumene di Gereja Santo Yoseph Pekerja Penfui Kupang, Jumat (3/1/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi menghadiri ibadat Natal Ekumene di Gereja Santo Yoseph Pekerja Penfui Kupang, Jumat (3/1/2020).

Dalam rangkaian ibadat tersebut Josef diberi kesempatan bersama para tokoh agama menyalakan lilin Natal di sekitar patung bayi Yesus.

Josef pada kesempatan itu didampingi para Imam, Ketua Sinode GMIT Pendeta Mery Kolimon dan Uskup Keuskupan Agung Kupang Mgr. Petrus Turang.

Pantauan POS-KUPANG.COM, umat yang hadir tampak antusias mengikuti rangkaian ibadat, sementara di halaman Gereja tampak tenda dan panggung yang sudah disiapkan oleh panitia untuk perayaan Natal bersama.

Pendeta Mery Kolimon yang membawakan khotbah dalam Ibadat tersebut mengatakan setiap pribadi mesti menjadi saudara dan sahabat bagi sesama.

Di Persib Bandung Dipanggil Abah Gomez, Kini Dipanggil Ebes Gomez Resmi Latih Arema FC, Info

"Mari kita menjadi sahabat bagi semua orang sebagaimana tema nasional tahun 2019 yakni Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang," ungkapnya.

Pendeta Mery katakan, menjadi sahabat bukan perkara mudah, sebab setiap orang dituntut tidak hanya menjadi sahabat bagi orang yang baik kepada kita tetapi juga bagi mereka yang menyakiti kita atau tidak sepaham dengan kita.

Kendati berat, lanjutnya, kasih Yesus Kristus akan membantu dan membimbing kita, jika kita mau mempercayakan dan menyerahkan hidup kita kepada - Nya.

Tiga Daerah di NTT Berpotensi Terjadi Hujan Disertai Pertir Hari Ini. Yuk Simak Penjelasan BMKG

Pendeta Mery menegaskan, masyarakat Nusa Tenggara Timur dalam kesehariannya mesti tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan lintas agama.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved