Warga Di Ende Rayakan Tahun Baru Dengan Misa

umat diminta untuk tidak jemu-jemu berdoa tidak saja berdoa secara massal atau kelompok namun dilakukan secara pribadi.

Warga Di Ende Rayakan Tahun Baru Dengan Misa
POS KUPANG/ROMOALDUS PIUS
Umat Mautapaga saling memberikan selamat tahun baru dengan berjabat tangan usai misa, Rabu (1/1/2020). 

Warga Di Ende Rayakan Tahun Baru Dengan Misa

POS-KUPANG.COM|ENDE---Mengawali tahun 2020, Umat Katolik di Kota Ende merayakannya dengan misa awal tahun yang dilakukan di sejumlah gereja yang ada di kota tersebut, Rabu (1/1/2020).

Pantuan Pos Kupang, terlihat umat mulai mendatangi gereja sekira pukul 7.30 Wita guna merayakan misa awal tahun 2020 seperti di Paroki St Yoseph Freidementz Mautapaga.

Umat di gereja tersebut mendatangi gereja mulai pukul 7.30 Wita karena misa di gereja tersebut dimulai pukul 08.00 Wita.

Dalam kotbahnya, RD Alo Lay Sobha yang memimpin misa di Gereja Mautapaga, Ende, mendoakan agar di tahun 2020 kelimpahan berkat dan karunia Tuhan selalu menyertai umat manusia.

Memasuki tahun 2020, umat diminta untuk tidak jemu-jemu berdoa tidak saja berdoa secara massal atau kelompok namun dilakukan secara pribadi.

“Hendaknya selalu membangun relasi yang personal dengan Tuhan di tahun 2020,” kata RD Alo Lay.

RD Alo juga mengajak umat agar apabila memiliki berkat dan rejeki dari Tuhan hendaknya jangan dinikmati sendiri namun hendaknya berbagi dengan sesama karena dengan demikian rejeki akan terus melimpah.

RD Alo juga meminta kepada umat untuk melangkah maju penuh dengan optimisme memasuki tahun 2020 karena Tuhan akan selalu menyertai setiap langkah hidup manusia.

Dikatakan hendaknya segala perbuatan yang tidak baik di tahun 2019 ditinggalkan dan menjadi manusia baru saat memasuki tahun 2020.

Pada kesempatan itu, RD Alo selaku Pastor Paroki pihaknya menyampaikan terima kasih kepada aparat keamanan baik dari kepolisian dan TNI serta unsur lainnya yang telah berpartisipasi menjaga keamanan selama masa Natal hingga tahun baru 2020.

Dengan adanya partisipasi dari semua pihak maka Misa Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman dan tertib,ujar RD Alo.

Disaksikan Pos Kupang, usai misa tampak umat saling memberikan selamat tahun baru 2020.

Update Terkini Penerbangan Batik Air dan Wings Air, Dari dan Menuju Halim Perdanakusuma Jakarta

Libur Natal dan Tahun Baru, Warga Padati Kawasan Wisata Bukit Wolobobo di Ngada

Sementara itu di depan gereja tampak para petugas keamanan dari Polres Ende sibuk mengatur lalu lintas kendaraan yang lewat di depan gereja. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romoaldus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved