Rombak Direksi Dua BUMN Pelayaran, PT ASDP dan PT Pelni, Berikut Susunannya

kementerian Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) melakukan perombakan atas direksi PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni.

Rombak Direksi Dua BUMN Pelayaran, PT ASDP dan PT Pelni, Berikut Susunannya
Instagram/erickthohir
Menteri BUMN, Erick Thohir. 

POS KUPANG.COM--Kementerian Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) melakukan perombakan atas direksi PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni.

Sebelumnya, Erick juga melakukan perombakan pada BUMN transportasi laut lainnya, yakni PT ASDP (Persero).

Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menunjuk Ony Suprihartono sebagai Direktur Keuangan menggantikan posisi Tri Andayani.

Mantan Presiden Intermilan ini juga menempatkan Masrul Khalimi sebagai Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut yang sebelumnya dijabat Harry Boediarto.

Keputusan tersebut tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor SK-339/MBU/12/2019 tertanggal 27 Desember 2019, tentang Pemberhentian, Pengalihan Penugasan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Dalam Salinan Surat Keputusan Menteri BUMN, dua direksi sebelumnya yakni Tri Andayani dan harry Boediarto diberhentikan dengan hormat dari jabatannya.

Yuni Suryanto, Plh. Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN, mengatakan pergantian direksi dilakukan dalam rangka penyegaran dan penguatan PT Pelni.

"Kami melihat ini sesuai kebutuhan serta kemampuan dari individu sendiri, Sehingga alasan pergantian antarjajaran direktur di perusahaan BUMN lebih pada kebutuhan dalam menghadapi tantangan terhadap BUMN ke depannya," kata Yuni dalam keterangannya, Selasa (31/12/2019).

Berikut susunan direksi Pelni terbaru:

Direktur Utama : Insan Purwarisya L Tobing

Halaman
1234
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved