Malam Pergantian Tahun Polres TTS Fokus Amankan Rumah Ibadat, Lalulintas & Lapangan Puspenmas Soe

Untuk kegiatan malam pergantian tahun, yang merupakan puncak kegiatan pengamanan, Polres TTS akan fokus pada tiga hal.

Malam Pergantian Tahun Polres TTS Fokus Amankan Rumah Ibadat, Lalulintas & Lapangan Puspenmas Soe
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak suasana apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun yang digelar Polres TTS, Selasa (31/12/2019) pagi 

Malam Pergantian Tahun Polres TTS Fokus Amankan Rumah Ibadat, Arus Lalulintas dan Lapangan Puspenmas Soe

POS-KUPANG.COM| SOE -- Polres TTS, Selasa (31/12/2019) pagi menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun.

Kapolres TTS AKBP Ariasandy, S.IK bertindak sebagai pemimpin apel. Hadir dalam apel Turangga 2019, Bupati TTS, Egusem Piether Tahun, Dandim TTS, Dandim TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo dan beberapa undangan lainnya. Apel gelar pasukan sendiri diikuti, anggota Polres TTS, Kodim TTS, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten TTS, Banser dan sentral komunikasi.

Dal arahannya Kapolres Ariasandy bersyukur karena pelaksanaan perayaan Natal di Kabupaten TTS berjalan dengan baik.

Untuk kegiatan malam pergantian tahun, yang merupakan puncak kegiatan pengamanan, Polres TTS akan fokus pada tiga hal.

Pertama, pengamanan rumah ibadat, kedua pengamanan arus lalulintas dan ketiga pengamanan lapangan Puspenmas Soe sebagai pusat kegiatan perayaan malam pergantian tahun di Kota Soe.

"Untuk rumah ibadat, saya tegaskan dua jam sebelum ibadat berlangsung anggota berkoordinasi dengan pihak gereja guna melakukan sterilisasi rumah ibadat secara manual. Pastikan tidak ada barang mencurigakan berada di dalam gereja dan sekitar halaman gereja. Hal ini guna memastikan masyarakat bisa melakukan ibadat pergantian tahun dengan aman dan nyaman," ungkap Kapolres Ariasandy.

Untuk pengamanan arus lalulintas lanjutnya, anggota gabungan akan ditempatkan di beberapa titik jalan negera guna memastikan arus lalulintas lancar dan aman.

Selain itu, anggota gabungan juga akan disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya bencana longsor, pohon tumbang maupun kecelakaan yang bisa menggangu kelancaran arus lalu lintas.

"Anggota gabungan akan kita siagakan untuk untuk memastikan arus lalulintas di sepanjang jalan negara yang melintas di Kabupaten TTS aman dan lancar. Hal ini guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada para pengandara yang melintas di Kabupaten TTS," ujarnya.

Untuk pengamanan wilayah Kota Soe dikatakan Kapolres Ariasandy, pihaknya akan menggelar patroli gabungan dalam skala besar. Oknum-oknum yang berani membuat onar di malam pergantian tahun akan langsung diamankan.

Fokus pengamanan akan dipusatkan di lapangan Puspenmas Soe dimana akan digelar aneka kegiatan untuk memeriahkan malam pergantian tahun, termaksud pesta kembang api.

Inilah 6 Shio Paling Berjaya di Tahun 2020, Shio Ular Penuh Kejutan, Shio Kambing Spektakuler

Intip Gaya Liburan Nia Ramadhani, Basah-Basahan di Bali, Habiskan Ratusan Juta Sekali Tamasya

"Malam nanti kita akan gelar patroli gabungan dalam skala besar untuk memastikan kota Soe aman dan kondusif menyambut pergantian tahun," tegasnya. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved