Sandro Ajak Pengunjung Pantai Enagera Mauponggo Tidak Buang Sampah Sembarangan di Kawasan Wisata

Sandro ajak Pengunjung Pantai Enagera Mauponggo tak Buang sampah sembarangan di kawasan wisata

Sandro Ajak Pengunjung Pantai Enagera Mauponggo Tidak Buang Sampah Sembarangan di Kawasan Wisata
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Sejumlah pengunjung saat menikmati pesona Pantai Enagera di Desa Wolotelu Kecamatan Mauponggo Kabupaten Nagekeo, Sabtu (28/12/2019) siang. 

Sandro ajak Pengunjung Pantai Enagera Mauponggo tak Buang sampah sembarangan di kawasan wisata

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Satu diantara ratusan lebih pengunjung di Kawasan Pantai Enagera Desa Wolotelu Kecamatan Mauponggo adalah Sandro Betu.

Sandro bersama sejumlah kerabatnya datang berkunjung ke kawasan itu untuk berlibur dan rekreasi bersama.

1.191 Warga Manusak Dapat Beras Rawan Pangan 5,1 Ton

Menurut Sandro, kawasan Pantai Enagera sangat eksotik dan ramai jika pada hari Minggu dan libur. Warga mulai berdatangan sekitar pukul 10.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita.

"Banyak sekali saat musim libur orang datang ke tempat ini. Memang untuk kawasan Mauponggo kawasan yang paling menarik saat ini adalah pesona Pantai Enagera," ujar Sandro kepada POS-KUPANG.COM di Pantai Enagera, Sabtu (28/12/2019).

Warga Kampung Ledoh Desa Ua Kecamatan Mauponggo ini mengaku dirinya setiap kali datang ke kawasan Pantai Enagera wajib mandi air laut dan bermain bola bersama teman-temannya.

Dua Anak Buahnya Ditangkap karena Diduga Serang Penyidik KPK Novel Baswedan, Ini Tanggapan Kapolri

Sandro juga mengaku jika musim liburan tiba, warga memadati kawasan Pantai Enagera. Jelas bahwa pasti ada yang membawa makanan dan minuman untuk dihabiskan di pinggir Pantai.

Kadang itu menjadi sebuah masalah karena orang tidak menertibkan plastik atau sampah-sampah hasil dari sisa makanan mereka.

"Kita perlu sadar bahwa lingkungan yang kita nikmati ini harus dijaga dan dilestarikan. Sampah-sampah harus dibuang pada tempat yang telah disediakan. Di kawasan Enagera sudah disiapkan tempat sampah. Mari kita gunakan tempat sampah itu. Jagalah kebersihan agar pantai kita tetap bersih dan jauh dari sampah-sampah plastik," ajak Sandro.

Sandro mengaku tanggungjawab menjaga lingkung agar tetap asri adalah tugas bersama. Bukan satu dua orang saja. Rawatlah lingkungan agar tetap asri dan bersih. Sampah-sampah dibuang pada tempat yang telah disediakan.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved