BKN Verifikasi Berkas, Beberapa Peserta Belum Cetak Kartu Ujian

terus belajar dari beberapa sumber yang ada agar bisa lolos dalam formasi Bidan di RSUD Aeramo, Kabupaten Ngada.

Tribunnews Grafis/Rahmandito Dwiatno
Tinggal Menghitung Hari Sebelum Pendaftaran CPNS Dibuka, Perhatikan Syarat Foto Selfie yang Diunggah Saat Pendaftaran Online CPNS 2019 

BKN Verifikasi Berkas, Beberapa Peserta Belum Cetak Kartu Ujian

POS-KUPANG.COM| KUPANG-- Meski Badan Kepegawaian Daerah (BKN) RI telah memverifikasi berkas pelamar CPNS 2019, namun ada peserta belum mencetak kartu ujian karena masa sanggah yang belum usai.

"Sampai saat ini belum ada info yang pasti untuk tanggal ujian. Kartu ujian juga belum keluar karena untuk sekarang masih dalam masa sanggah berkas," ungkap Maria Theresia Wua Eda (27) kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (28/12/2019).

Maria melanjutkan, menurut informasi yang ia peroleh, masa sanggah akan berlangsung hingga 28 Januari 2020. Namun, perempuan yang berprofesi sebagai bidan di Poskesdes Turekisa, Kecamatan Golewa Barat, Kabupaten Ngada ini tetap optimis dengan seleksi yang akan diikuti.

Ia pun sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan terus belajar dari beberapa sumber yang ada agar bisa lolos dalam formasi Bidan di RSUD Aeramo, Kabupaten Ngada.

Hal senada dialami oleh Sofia Swaitine Learny Tasya Adar (29).

Alumnus Fakultas Pertanian Undana yang mengambil formasi Analisis Pengelolaan Hasil Pertanian di Kabupaten Kupang mengaku belum mencetak kartu ujian

. "Buka untuk cetak kartu dimulai dari tanggal 8 Januari 2020," jelasnya.

Sementara itu, Febby Adelina Baineo (26), pelamar formasi Analisis Tenaga Kerja di Kabupaten Kupang ini juga belum mencetak kartu ujian. Berdasarkan informasi yang ia peroleh, kartu ujian akan dicetak pada tanggal 27 Januari 2020.

Inilah Salah Satu Daratan di Bumi yang Tidak Dihuni oleh Ular

6 Bahan Alami Ini Ampuh Mengusir Semut Dari Rumah

Meski kartu ujian belum dicetak, kedua pelamar CPNS Tahun 2019 ini tetap optimis bisa mengikuti ujian dengan baik. Persiapan yang dilakukan ialah terus belajar da melatih diri dengan soal-soal dari berbagai sumber. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Fransiska Mariana)

Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved