Pilkada 2020

Pilkada 2020 - Edi- Weng dan Deno-Madur Sudah Pasti

Beberapa pasangan calon (paslon) itu di Kabupaten Manggarai Barat, yakni Edistasius Endi-Yulianus Weng dan di Manggarai, Deno Kamelus-Viktor Madur

Pilkada 2020 - Edi- Weng dan Deno-Madur Sudah Pasti
Net
Partai Nasdem 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Partai NasDem dalam Pilkada serentak di NTT tahun 2020 mendatang telah memiliki bakal calon di sejumlah daerah. Beberapa pasangan calon (paslon) itu di Kabupaten Manggarai Barat, yakni Edistasius Endi-Yulianus Weng dan di Manggarai, Deno Kamelus-Viktor Madur.

Hal ini disampaikan Koordinator Daerah (Korda) IV Manggarai Raya, Inosensius Fredy Mui,S.T saat ditemui usai pertemuan di Sekretariat DPW Partai NasDem NTT, Jumat (27/12/2019).

Menurut Fredy, dalam Pilkada serentak tahun 2020 di NTT ada sembilan kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak. "Dari sembilan kabupaten itu, ada dua kabupaten di Manggarai Raya, yakni Kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat. Karena itu,selaku Korda saya juga hadir dalam pertemuan itu," kata Fredy.

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun: Tim Reaksi Cepat Sudah Ambil Sampel Daging Kambing

Dijelaskan, untuk Kabupaten Manggarai Barat Partai NasDem tidak membuka pendaftaran dengan alasan ada kader yang maju.

"Jadi untuk Manggarai Barat, kita tidak buka pendaftaran karena Ketua DPD NaDem, Edi Endi sendiri siap maju. Saat ini Edi Endi sudah mendapat pasangannya, yakni dr. Yulianus Weng," katanya.

Kapolres Sumba Barat Daya Siap Tertibkan Miras Dan Sajam Jaga Keamanan Pesta Tahun Baru

Dikatakan, pasangan Edi-Weng telah mengikuti tahapan pemaparan visi misi,kemudian ikut disurvey. "Karena untuk Manggarai Barat hanya satu paket ini, maka otomatis pasangan Edi-Weng kita akan rekomendasikan ke DPP NasDem untuk ditetapkan dengan surat keputusan (SK), " katanya.

Sentara untuk Kabupaten Manggarai, Sekretaris Komisi II DPRD NTT ini mengatakan, untuk Kabupaten Manggarai, NasDem mengusung Deno- Viktor Madur untuk jilid II.

"Memang awalnya ada isu bahwa keduanya bakal pisah, karena itu, kami buka pendaftaran di Manggarai. Saat pendaftaran, baik Deno - Madur sama-sama mendaftar, jtapi setelah kitaga di partai yany sama," katanya.

Dikatakan, Partai NasDem NTT kemudian melakukan komunikasi dengan Deno - Viktor, akhirnya keduanya setuju untuk kembali berpasangan dalam Pilkada 2020.

"Jadi untuk wilayah Korda Manggarai, dua paket ini sudah pasti akan direkomendasikan oleh DPW NasDem ke DPP NasDem," kata Fredi.

Ketua Bappilu DPW NasDem NTT, Alex Ena mengatakan, rapat yang digelar itu belum membuat rekomendasi ke DPP NasDem.

"Memang ada beberapa daerah yang sudah bisa direkomendasikan dan ada juga yang belum. Kalau yang belum itu, kita masih melakukan komunikasi dan percakapkan lagi dengan mempertimbangkan sejumlah hal termasuk survey," kata Alex.

Dikatakan, rapat untuk menyempurnakan akan dilakukan pada 30 Desember 2019. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved