TRIBUN WIKKI

TRIBUN WIKKI : Gemerlap Lampu Hias Menambah Nuansa Natal Di Kota Soe

ibu kota Kabupaten TTS menjadi begitu kental dengan nuansa Natal ketika moment perayaan Natal 2019 tiba.

Penulis: Dion Kota | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak gemerlap lampu hias warna-warni berbentuk kereta santa Claus, boneka salju dan pohon natal yang berada di jalan El Tari 

TRIBUN WIKKI : Gemerlap Lampu Hias Menambah Nuansa Natal Di Kota Soe

POS-KUPANG. COM|SOE -- Kabupaten TTS merupakan kabupaten dengan mayoritas penduduk beragama Kristen. Hal inilah yang membuat Kota Soe, ibu kota Kabupaten TTS menjadi begitu kental dengan nuansa Natal ketika moment perayaan Natal 2019 tiba.

Puluhan bahkan ratusan pohon natal dibangun secara Swadaya baik oleh perorangan, kelompok pemuda, pemerintah maupun pihak gereja setiap kali moment perayaan Natal tiba.

Tahun ini, nuansa Natal di Kota Soe semakin kental dengan gemerlap lampu hias yang dipasang di sepanjang jalan El Tari, Soekarno dan Soeharto. Sedikitnya ada 51 lampu hias dipasang di sepanjang ruas tersebut.

Lampu hias ini tidak hanya dipasang mengitari pepohonan glodokan tiang yang tumbuh subur di atas pembatas dua jalur sepanjang jalan El Tari, Soekarno dan Soeharto saja, lampu hias ini juga dipasang di tugu jari dan besi yang dibentuk menyerupai kereta santa claus, boneka salju dan juga pohon natal.

Gemerlap cahaya lampu warna-warni yang dipancarkan lampu hias tidak hanya membuat nuansa Natal di Kota Soe semakin kental, tetapi membuat wajah kota Soe semakin terang dan cantik di malam hari.

Bupati TTS, Egusem Piether Tahun mengatakan, pemasangan lampu hias di sepanjang jalan El Tari, Soekarno dan Soeharto dikerjakan secara swadaya oleh OPD dan kelompok pemuda yang ingin menata wajah kota Soe agar nuansa Natal menjadi lebih kental.

Lampu hias yang dipasang tidak hanya membuat wajah kota Soe menjadi kental dengan pernak-pernik Natal, tetapi juga menjadikan wajah kota Soe semakin terang dan indah.

Ada Dua Peringatan Dini BMKG Soal Cuaca di Wilayah NTT, Yuk Simak Penjelasannya!

Nikmati Rasakan Khasiat Bawang Putih dan Madu, Lakukan 7 Hari dan Rasakan Manfaatnya

Keindahan lampu hias dengan kelap-kelip cahayanya menjadi hiburan dan spot foto baru di Kota Soe.

" Ini murni swadaya dari teman-teman OPD, Kelompok pemuda dan beberapa BUMN yang bekerja secara sukarela menghias wajah kota Soe dengan lampu hias. Saya sendiri juga sudah foto di lampu hias dan hasilnya sangat bagus," ungkap Bupati Tahun bkepada pos kupang.com, Selasa (24/12/2019) pagi lewat sambungan telepon. (Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved