Bunuh Diri di Manggarai

Ternyata Ini Penyebab Lodofikus Patut, Warga Rahong Utara Manggarai Lakukan Bunuh Diri

Ternyata ini penyebab Lodofikus Patut, warga Rahong Utara Manggarai lakukan bunuh diri

Ternyata Ini Penyebab Lodofikus Patut, Warga Rahong Utara Manggarai Lakukan Bunuh Diri
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, SIK 

Ternyata ini penyebab Lodofikus Patut, warga Rahong Utara Manggarai lakukan bunuh diri

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Korban Lodofitus Patut (54), warga Kampung Rongkam, Desa Bangka Ruang, Kecamatan Rahong Utara, Manggarai, Senin (23/12/2019) siang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis karena depresi atas penyakit yang ia alami.

Korban kehilangan semangat hidup karena penyakitnya tidak pernah sembuh. "Korban sakit. Sakitnya kadang baik kadang kambuh lagi. Korban sudah berobat tapi tidak sembuh. Korban akhirnya bunuh diri di dalam rumahnya," kata Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, SIK melalui staf Humasnya kepada wartawan, Sabtu (23/12/2019) sore.

Anda Umat Paroki St Yosep Freidementz Mautapaga, Ende? Ini Jadwal Misa Natal dan Tahun Baru

Korban menurut pengakuan keluarga, paprnya, sudah lama menderita sakit. Bahkan korban selalu putus asa karwna penyakitnya tidak sembuh.

Korban mengalami suatu gangguan kesehatan mental yang ditandai dengan suasana hati yang terus tertekan atau kehilangan minat dalam beraktivitas menyebabkan penurunan yang signifikan dalam kualitas hidup sehari-hari.

Yuliana Anak Korban Bunuh Diri di Rahong Utara Melihat Ayahnya Lodofikus Patut Meninggal

Kemungkinan penyebabnya termasuk ketegangan yang bersumber dari kombinasi kondisi biologis, psikologis dan sosial. Semakin banyak penelitian yang menunjukkan faktor ini dapat menyebabkan perubahan dalam fungsi otak, termasuk aktivitas abnormal dari sirkuit saraf tertentu dalam otak. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved